BLANTERVIO103

Kabupaten Pasangkayu Siap Menuju Satu Data Daerah

Kabupaten Pasangkayu Siap Menuju Satu Data Daerah
Rabu, 22 Februari 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kerja sama dengan Pemkab Pasangkayu, Badan Pusat Statistik (BPS) Pasangkayu gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan agenda Penyusunan publikasi Pasangkayu dalam angka 2023 dan pembinaan statistik sektoral menuju satu data indonesia di hotel trisakti. Rabu, 22/02/23. 


Dalam sambutannya yang dibacakan  oleh Sekkab Pasangkayu, Rahmat, S.Sos, M.Si, Bupati Pasangkayu menginstruksikan kepada seluruh OPD dan instansi vertikal untuk segera menyampaikan data-data kepada BPS Pasangkayu. Bupati juga berharap kepada seluruh OPD agar mengikuti FGD ini secara sungguh-sungguh agar mencapai hasil yang optimal. 


Pemda melalui Peraturan Bupati nomor 3 tahun tahun 2022 tentang Satu Data Indonesia (SDI) menunjukkan keseriusan dalam penanganan permasalahan statistik nasional. Untuk mendukung kegiatan FGD ini dalam rangka pembinaan statistik sektoral menuju satu data indonesia termasuk satu data Pasangkayu sesuai keputusan Bupati Pasangkayu nomor 227 tahun 2022 tentang pembentukan forum satu data daerah yang bertujuan mewujudkan keterpaduan perencanaan,  pelaksanaan,  evaluasi dan pengendalian pembangunan perlu didukung data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan, mudah di akses dan dibagi pakaian, serta di kelola secara seksama, berintegritas dan berkelanjutan. 


FGD ini di hadiri FGD Kepala BPS Pasangkayu, Chitra Dewi Said, S.ST, (Pemateri), Kadis Kominfopers, Dr Badaruddin, M.Si, (Pemateri), Kepala Bappeda Litbang, Dr Kasmuddin, M.Si, (moderator), Sejumlah OPD dan instansi vertikal lainnya. 


Kegiatan kemudian di akhiri dengan sesi tanya jawab. (Adv/LM).





Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409