BLANTERVIO103

Petugas Pantarlih Desa Lilimori Coklik Perdana di Rumah Ketua BPD

Petugas Pantarlih Desa Lilimori Coklik Perdana di Rumah Ketua BPD
Selasa, 14 Februari 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Pasangkayu hari ini memulai kegiatan Pencocokan dan Pemutakhiran Daftar Pemilih (e-coklik) sebagai tahapan Pemilu yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Coklik dihari pertama dilaksanakan di rumah Ketua BPD Lilimori, Drs Iksan Fattah. Senin, 13/02/23. 


Petugas Pantarlih didampingi Adnan PPK Bulu Taba,  I Wayan Arianto dan Isnan Ihsan PPS Desa Llilimori, serta Nur Adnan Kasim PKD Desa Lilimori. 


Adnan mengakui bahwa pendataan di Desa Lilimori sedikit agak rumit dikarenakan ada penambahan TPS yang sebelumnya 7 TPS menjadi 9 TPS, jadi daftar pemilih yang diterima dari KPU Kabupaten yang akan di coklik peta lokasi sudah pasti akan berubah. 


Jadi, Lanjutnya, akan banyak masuk di daftar potensi pemilih baru pada 2 TPS, dan ada pengurangan dari TPS lain. Namun, Lelaki yang akrab disapa Adnan Suzuki ini berharap petugas pantarli dapat bekerja maksimal dalam pendataan untuk mendapatkan data yang akurat dan valid. 


Dirinya juga meminta petugas Pantarlih dalam melaksanakan tugas pendataan, bersikap ramah terhadap calon pemilih dan memperhatikan langkah-langkah sebelum melakukan pendataan sebagaimana telah diberikan dalam pembekalan sebelum bertugas, seperti meminta KTP dan KK, mengisi format dengan baik. 


Sementara petugas Pantarlih Desa Lilimori optimis meski kendala mungkin ada dengan adanya penambahan TPS yang memungkinkan Model A Daftar Pemilih yang akan disingkronkan dengan perubahan peta. untuk itu Petugas Pantarlih berharap agar semua warga masyarakat dapat berpartisipasi membantu pendataan sebagai bentuk partisipasi pemilih untuk menghasilkan data yang valid sebagaimana di harapkan. 


Sementara, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Desa Lilimori, Nur Adnan Kasim menaruh harapan dan menekankan agar Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya tetap berpedoman pada PKPU.

(LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409