BLANTERVIO103

Pimpin Anev Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Kapolres Mamuju Tengah

Pimpin Anev Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Kapolres Mamuju Tengah
Rabu, 01 Februari 2023

 


Mateng.Lenteramerahnews.co.id.

Dalam rangka lebih memaksimalkan peran para Bhabinkamtibmas (BKTM), Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, lakukan rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) bulanan bagi BKTM. Rabu, 01/02/23. 


Anev BKTM yang dilaksanakan di Aula Mapolres Mamuju Tengah itu di hadiri Kasat Binmas IPTU Gunawan, KBO Sat Binmas IPDA Ludiyanto. 


AKBP Amri Yudhy mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan kepolisian yang bertugas langsung dilapangan dalam menghadirkan keamanan maupun kenyamanan bagi seluruh warga binaannya, Oleh karena itu di harapkan peran yang betul-betul maksimal dari seluruh bhabinkamtibmas. 


“Kita ketahui bersama – sama terkait situasi di mamuju tengah saat ini perihal permasalahan Konflik Sosial, Bhabinkamtibmas ini harus mampu mengelola situasi pada saat terjadi gangguan Kamtibmas diwilayah desa binaannya,” Tutur AKBP Amri. 


Lanjutnya, Bhabinkamtibmas juga diwajibkan untuk mampu menggalang toko masyarakat, toko agama, toko pemuda dan toko adat yang ada diwilayahnya untuk terus berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas di tengah masyarakat. 


Dalam tugas sehari-hari, Kapolres juga mengingatkan agar setiap personel Bhabinkamtibmas dalam mengambil keputusan agar selalu memiliki prinsip tugas adalah pengabdian, oleh karena itu setiap tindakan dan perbuatan hendaknya tetap menggunakan hati nurani. 


“Terkait dengan pelaksanaan tugas agar tidak arogan namun dilaksanakan secara humanis dan selalu menggunakan hati nurani, setiap keputusan yang diambil harus memberikan rasa adil dan perasaan aman bagi masyarakat,” Harapnya. 

(Hms Polres Mateng / Ansar. LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409