BLANTERVIO103

Pemkab Pasangkayu - Kotabaru MoU Pengembangan Perekonomian Melalui Pemanfaatan Transfortasi Laut

Pemkab Pasangkayu - Kotabaru MoU Pengembangan Perekonomian Melalui Pemanfaatan Transfortasi Laut
Selasa, 31 Januari 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Pemkab Pasangkayu bersama Pemkab Kotabaru Kalimatan Selatan sepakat jalin kerjasama pengembangan perekonomian melalui pemanfaatan transportasi laut. 


Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al-Idrus, SH, bersama sejumlah OPD dan Pejabat Pemkab Kotabaru lakukan kunjungan kerja tindak lanjut kesepakatan bersama (MoU) pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar daerah di Pasangkayu. 


Rombongan Bupati Kotabaru diterima dan dijamu oleh Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa bersama jajaran di kantor Bupati Pasangkayu. Selasa, 31/01/23. 


Turut hadir Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty, SH, Wabup Pasangkayu Hj Herny Agus, Forkopimda, Para Asisten dan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu. 


Pejabat yang turut mendampingi Bupati Kotabaru antara lain, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Perhubungan, Asisten I, Kabag Kesra serta Kabag Humas dan Protokoler. 


Bupati Yaumil Ambo Djiwa diawal sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Kotabaru bersama rombongan di Kabupaten Pasangkayu. Yaumil berharap, kerja sama Kabupaten Pasangkayu - Kotabaru yang sudah dikomunikasikan sebelumnya yaitu pemamfaatan ransfortasi laut dapat terjalin dengan baik dan saling menguntungkan kedua daerah. 


Melalui sambutannya pula, Bupati Yaumil Ambo Djiwa juga memaparkan profil singkat Kabupaten Pasangkayu dan segala potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Pasangkayu. 


Bupati Kota Baru, H Sayed Jafar Al-Idrus, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kunker ini untuk memperkuat kerja sama pemanfaatan  transfortasi laut antar daerah. selain itu, Pemkab Kotabaru juga akan menjajaki apa yang cocok dilakukan di Pasangkayu untuk dibawa ke Kotabaru, begitupun sebaliknya. Bupati Kotabaru 2 periode ini berharap bagaimana dua Kabupaten ini bisa kerjasama bukan hanya di jalur laut, Namun juga di sektor lainnya seperti Perdagangan, Pertanian, Perikanan, dan sebagainya. 


Bupati Pasangkayu bersama rombongan Bupati Kotabaru kemudian bertolak ke Desa Pangiang untuk meninjau kesiapan pelabuhan nasional Tanasa. (Adv/LM)







Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409