BLANTERVIO103

Sambut Ramadhan, Tim Korps Mubalig Hijrah Unismuh Kunjungi Kampung Muallaf di Pinrang

Sambut Ramadhan, Tim Korps Mubalig Hijrah Unismuh Kunjungi Kampung Muallaf di Pinrang
Rabu, 15 Februari 2023

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID– Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Mawardi Pewangi didampingi Direktur Ma'had Al Biir Lukman Abd Samad Lc beserta Korps Mubaligh Hijrah Unismuh Makassar mengujungi Kampung Muallaf, Rabu 15 Februari 2022. 


Kampung Muallaf terletak di Dusun Makula Desa Lembang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan.


Dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Dr Mawardi Pewangi menyampaikan bahwa Kunjungan dilakukan untuk menyurvei keadaan dan kebutuhan masyarakat yang ada di sana, serta memberikan bantuan pakaian ibadah, moe instan dan anggaran perbaikan jalan menuju masjid. 

“Di bulan Ramadhan akan dikirimkan Mubalig Hijrah Unismuh Makassar, agar pembinaan dan pendampingan bisa berjalan dengan baik, dan ditargetkan 5 dusun yang ada di Desa tersebut bisa terjangkau semua walaupun medannya sangat berat,” ungkapnya. 


Mawardi Pewangi mengungkapkan akan dilakukan pendataan Siswa sekolah Dasar yang sudah duduk di bangku Kelas enam diambil untuk dipasilitasi untuk lanjut sekolah Muhammadiyah baik di MBS Aisyiyah Pinrang maupun Pesantren Muhammadiyah lainnya 

“Olehnya itu, dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak baik dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pinrang,” ungkapnya. 


Di tempat yang sama Mudir Ma’had Al Biir Lukman Abdul Samad Lc mengungkapkan Mubalig yang akan dikirim harus memiliki berbagai keterampilan bukan hanya pengetahuan agama saja. 


“Orang tua dan para siswa butuh dibimbing belajar mengaji dan ibadah praktis,” tandasnya.

(Mursyid fikri) 



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409