BLANTERVIO103

Expo Pameran Pembangunan Hari Jadi Pasangkayu Ke-20 Resmi Dimulai

Expo Pameran Pembangunan Hari Jadi Pasangkayu Ke-20 Resmi Dimulai
Selasa, 07 Maret 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pasangkayu ke-20 tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa. Senin malam, 06/03/23. 


Expo pameran pembangunan pada kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata Pasangkayu di adakan di kompleks Kantor Bupati Pasangkayu. 


Acara pembukaan pameran yang sangat meriah ini diawali pertunjukan tarian adat kaili yang tampilkan oleh puluhan siswa SMP Pasangkayu. 

Dihadiri mantan Bupati Agus Ambo Djiwa, Forkopimda, Sekda, Pimpinan OPD, Pejabat eselon II, Para camat dan kades, dan ratusan tokoh masyarakat. 


Dalam sambutan singkatnya, Bupati Yaumil Ambo Djiwa menuturkan sejarah singkat pembentukan Kabupaten Pasangkayu (Sebelumnya Mamuju Utara) mulai dari ide penggagasan  sampai aksi perjuangan selama 2 tahun lebih sampai Pasangkayu resmi terbentuk sebagai daerah otonomi berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 2003. 


"Jadi salah satu tujuan ditetapkannya hari jadi Pasangkayu adalah untuk mengetahui sejarah perjuangan pembentukan kabupaten Pasangkayu serta untuk mengenang histori perjuangan Kabupaten Pasangkayu yang diperjuangkan lebih dari 2 tahun lamanya. awal pembentukan Pasangkayu terdiri dari satu kecamatan dan lima desa. selain itu peringatan hari jadi setiap tahunnya untuk mempererat rasa persatuan dan membangkitkan rasa cinta memiliki kabupaten Pasangkayu menuju kemajuan bersama," Tutur Yaumil. 


Acara pembukaan pameran pembangunan Pasangkayu ditandai pemukulan gong oleh Bupati Yaumil ADJ, dirangkaikan dengan pemotongan tumpem hari jadi Pasangkayu ke-20 yand disaksikan oleh Forkopimda. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409