BLANTERVIO103

Launching RTLH tahap II, Kodim 1427/Pasangkayu Vidcon Dengan Pangdam XIV/Hsn

Launching RTLH tahap II, Kodim 1427/Pasangkayu Vidcon Dengan Pangdam XIV/Hsn
Rabu, 12 April 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), resmikan hasil renovasi pembangunan  unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga tidak mampu yang tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Selasa, 11/04/23. 


Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci dan pemotongan pita dan penyerahan  bingkisan berupa bantuan kepada masyarakat sekitar  untuk membantu pemerintah mengurangi angka stunting,  yang disaksikan oleh para pejabat utama Kodam, Korem dan Forkopimda yang barada di wilayah masing-masing, baik secara langsung maupun melalui video conference (Vicon). 


Pangdam mengatakan bahwa pembangunan bantuan RTLH ini merupakan tindaklanjut perintah Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait Program Babinsa Masuk Dapur dan kegiatan bantuan RTLH. 


Kegiatan Rehab rumah yang dilaksanakan oleh Korem, Kodim Satuan jajaran Kodam XIV/Hsn melalui program Kepala Staf Angkatan Darat akan terus berlanjut dan kedepannya lebih baik. 


"Hari ini kita resmikan pembangunan hasil renovasi program  RTLH yang di kerjakan oleh Satuan Jajaran di masing masing Kodim  untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.Program RTLH ini sesuai arahan bapak Kasad agar kehadiran TNI Angkatan Darat bermanfaat dan peduli untuk masyarakat,” Ucap Pangdam. 


Sementara Dandim 1427/Pasangkayu,  Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos mengatakan, Melalui program TNI AD Kegiatan atau implementasi dari perintah Bapak Kasad, dan Panglima Kodam XVI/Hasanuddin, di mana  satuan Kodim 1427/Pasangkayu berkerja dengan wujud nyata dalam pembangunan RTLH. 


Dandim 1427/Pasangkayu mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah bapak Saparuddin yang semulah  rumah tidak layak Huni menjadi Rumah layak Huni. Kita  patut aprisiasi untuk Koramil 1427-02/Bambalamutu dengan semangat yang luar biasa. 


Dandim berpesan kepada bapak Saparuddin semoga rumah yang diserahkan pada hari ini menjadi berkah dan dapat menjadi tempat tinggal yang bermanfaat dan memberi sebuah kenyamanan dalam  melaksanakan Ibada Puasa ,Hari Raya Idul Fitri dan kedepannya. 


Saparuddin warga Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu mengakui sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan bocor, Namun belum mampu untuk melakukan perbaikan karena tidak memilki dana untuk perbaikan 


Dengan adanya program  Bapak Kasad. Dirinya mejadi salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH, akhirnya rumahnya dapat diperbaiki. Dia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AD , Kodim 1427/Pasangkayu, khususnya Kepada Danramil dan Babinsa yang setiap harinya bekerja membangun  rumahnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409