BLANTERVIO103

BPS Pasangkayu Gelar FKP Pendataan awal Regsosek 2022

BPS Pasangkayu Gelar FKP Pendataan awal Regsosek 2022
Kamis, 04 Mei 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal regsosek (Registrasi Sosial Ekonimi) satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu. Kamis, 04/05/23. 


Kegiatan FKP regsosek BPS Pasangkayu dilaksanakan secara serentak di sejumlah desa di Kabupaten Pasangkayu mulai tanggal 02 sampai 21 mei 2023. 


Asisten Fasilitator II Kamaluddin, SP, Fasilitator Syarifuddin N, di hadiri Asisten Fasilitator I BPS Pasangkayu, Syaifuddin dan dan administratur Reskina. Babinsa Serda Marzuki, BKTM Brigpol Muh Ichsan, Ketua BPD Agusriadi Narsir dan para kadus. 


Fasilitator Syarifuddin N menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilakukan karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target program pembangunan, serta terlaksananya kontrol kualitas data dan ketepatan waktu pemutakhiran data tersebut. 


Kata Dia, Data hasil pendataan awal regsosek akan disaksikan acuan pemerintah untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi. 


Syarifuddin N lanjutkan, Kegiatan pendataan awal regsosek telah dilaksanakan tanggal 15 oktober sampai 14 november 2022 terhadap seluruh keluarga di indonesia yang bertujuan untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, integrasi program dan menuju satu data indonesia. 


Dia tambahkan, Secara khusus tujuan regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan untuk meningkatkan pelayanan publik. 


Kegiatan regsosek terbagi menjadi 3 bagian, pertama verifikasi keluarga, kedua pendataan keluarga dan ketiga FKP yang saat ini akan dilaksanakan bersama. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409