BLANTERVIO103

Wabup Pasangkayu Herny Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Wabup Pasangkayu Herny Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Kamis, 04 Mei 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Wabup Pasangkayu, Dr Herny Agus pimpin upacara peringatan Hardiknas 2 mei dengan tema 'Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar' dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasangkayu. Selasa, 02/05/23. 


Dihadiri Ketua DPRD Pasangkayu, PLT Sekda Pasangkayu, Para asisten dan para kepala OPD, serta ASN lingkup Pemkab Pasangkayu. 


Wabup Herny membacakan sambutan serentak menteri pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi Bahwa selama 3 (tiga) tahun terakhir, perubahan besar terjadi disekitar kita, dimana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. 

Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. 


Sambung Herny, Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikan, sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan. 


"Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang 3 tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guru memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar. oleh karena itu, mari kita semarakan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan," Kata Herny menutup Sambutan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409