BLANTERVIO103

Didampingi Kadistan, Bupati Pasangkayu Hadiri Panen Raya Petani Padi Bambaira

Didampingi Kadistan, Bupati Pasangkayu Hadiri Panen Raya Petani Padi Bambaira
Kamis, 11 Mei 2023

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa hadiri panen raya petani padi Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira. Kamis, 11/05/23. 


Bupati Pasangkayu didampingi Kadis Pertanian, Nurdin, S.Pt, M.Si, Sekertaris Dinas PUPR, Mahmud, SP.,M.Si, dan Camat Bambaira. 


Bupati Yaumil ADJ katakan, Desa Bambaira merupakan salah satu wilayah yang memiliki lahan persawahan yang cukup luas dan terus tergarap sampai sekarang dengan didukung sistem pengairan yang cukup bagus. 


Olehnya itu, Lanjut Yaumil ADJ, Petani harus tetap semangat menanam padi untuk menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Bambaira dan sekitarnya. 

"Kita berharap hasil panen petani padi kita terus meningkat agar ketahanan pangan di daerah kita terjamin," Ucap Yaumil ADJ. 


Bukan hanya tanam padi, Bupati Pasangkayu juga mendorong para petani agar mengembangkan tanaman pangan lainnya seperti, Jagung, pisang, sayuran dan buah-buahan. 


Dalam kesempatan yang di hadiri puluhan petani serta Pemerintah setempat ini, Bupati Yaumil ADJ menyempatkan berdialog langsung dengan warga sekaligus mendengar keluhan dan masukan para petani. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409