BLANTERVIO103

Dinas Tanaman Pangan Sigi Pererat Silaturrahmi Lewat Halal bi Halal

Dinas Tanaman Pangan Sigi Pererat Silaturrahmi Lewat Halal bi Halal
Kamis, 11 Mei 2023


SIGI, - Keluarga Besar Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (TPH) dan Perkebunan Kabupaten Sigi menggelar Halal bi Halal, berlangsung di halaman Kantor TPH, Kamis (11/5/2023). 


Kegiatan tersebut mengusung tema "Mempererat Silaturahmi Membangun Sinergitas Memantapkan Komitmen Untuk Menghadirkan Pertanian Sigi Lebih Baik Lagi,". 


Dalam sambutannya Kepala Dinas TPH dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalis, menjelaskan, mempererat silaturahmi seperti yang ada dalam tema tersebut dikandung maksud bahwa didalam bekerja,  hubungan persaudaraan, keakraban, kekompakan dan persamaan visi harus dibangun dan dipererat. 


"Agama telah mengajarkan bahwa siapa saja yang mempererat silaturahmi dia akan panjang umur dan dimudahkan rezekinya. Karena itu saya berharap, mempererat silaturahmi bukan hanya slogan,  tapi harus mampu di wujudkan dalam kerja-kerja di lapangan dan dalam kehidupan sehari-hari," terang Kadis Rahmad Iqbal. 


Selanjut kata Kadis membangun Sinergitas pada kalimat kedua pada tema tersebut adalah, dimana bekerja di dinas yang ia pimpin tidak bisa bekerja sendiri, harus membangun jejaring, interkoneksitas dan semua personil yang ada di desa untuk bersama membangun pertanian. 


"Sinergitas ini harus dibangun, sebab kita bukan superman yang bisa menyelesaikan persoalan sendiri, dan yang kita butuhkan adalah membangun kekompakan tim kerja sehingga saling mengisi dalam kaitannya kerja kita di lapangan," paparnya. 


Kerja di pertanian lanjut Iqbal, tidak bekerja tiba masa tiba akal, tapi melalui mekanisme perencanaan yang semuanya harus terlibat. 


Selanjutnya, memantapkan komitmen. Ini kata dia adalah yang palingan penting, dimana kita harus punya niat dan semangat didalam bekerja. Membangun komitmen lanjut Kadis, ada dua hal penting yakni loyalitas dan integritas.


"Loyalitas tidak hanya berarti kita patuh kepada pimpinan, namun tak kalah pentingnya adalah loyalitas ini terkait kita mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan pekerjaan yang kita emban. Integritas adalah bagaimana kita punya kejujuran, amanah, tanggungjawab," papar Kadis. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409