BLANTERVIO103

Jajaran Polres Pasangkayu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Jajaran Polres Pasangkayu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala
Senin, 22 Mei 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Polres Pasangkayu gelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala bagi personil di aula Wirasatya Polres Pasangkayu. Senin, 22/05/23. 


Kegiatan Rikkes berkala yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sulbar dan Polres Pasangkayu dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas. 


Pemeriksaan Rikkes berkala di hari pertama senin, 22 Mei 2023 Sebanyak 88 Personil dari total keseluruhan Personil polres Pasangkayu. Adapun jenis-jenis pemeriksaan yakni Pemeriksaan darah, Pemeriksaan urine, Pemeriksaan rongten, Pemeriksaan EKG dan Pemeriksaan fisik. 


Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K menjelaskan jika kegiatan rikkes berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personel. 


"Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti" pungkasnya. 


Lanjut Kapolres, Kegiatan Rikes ini juga tidak hanya tertuju kepada personil Polres Pasangkayu tetapi kepada polsek jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan rikkes berkala sebagai upaya pencegahan. 


"karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP)," Tutupnya. (Hms Polres)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409