BLANTERVIO103

Bupati Sidrap Serahkan RTLH Baznas ke-30

Bupati Sidrap Serahkan RTLH Baznas ke-30
Senin, 22 Mei 2023

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap kembali menyelesaikan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada mustahik.


RTLH ke-30 sejak tahun 2020 ini, diserahkan kepada I Sennang, warga Dusun Tanete, Desa Timoreng Panua, Kecamatan Panca Rijang, Senin (22/5/2023).


Sebelumnya rumah I Sennang telah melalui proses survei dan penilaian, dan dinyatakan dalam kondisi tidak layak huni.


Penyerahan ditandai pengguntingan pita dan pemberian kunci oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kepada I Sennang.


Mewakili I Sennang, Kepala Desa Timoreng Panua, Hasanuddin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Baznas Sidrap  atas bantuan pembangunan rumah tersebut.


"Berkat bantuan ini, beliau bersama dengan keluarga bisa mendapatkan tempat tinggal yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan," kata Hasanuddin.


Ia pun mendoakan semua pihak yang telah peduli dan membantu diberikan kesehatan, keselamatan dan rezeki yang melimpah dari Allah SWT.


Sementara dalam sambutannya Bupati Sidrap mengajak kepada seluruh warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah.


“Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan merupakan rukun Islam. Sebagaimana yang tercantum di dalam Al-Qur'an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat,” ungkapnya. 


“Jika ingin lancar usahanya, mari bersedekah dan jika kita ingin harta kita selamat, bentengi harta kita dengan sedekah,” lanjut Dollah.


Ia juga mengapresiasi kinerja Baznas Sidrap yang memiliki progres luar biasa bahkan masuk dalam 5 besar di Sulawesi selatan.


Sementara Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari Sede mengungkap, tugas baznas itu dua, yakni mencari orang mampu yang ingin berzakat, dan menemukan orang yang tidak mampu untuk diberikan bantuan.


"Dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut merupakan zakat masyarakat," sambungnya.


Ia juga melaporkan hingga saat ini Baznas Sidrap telah mengumpulkan zakat dari para musakkih mencapai Rp14 miliar yang terus disalurkan kepada para mustahik dengan memenuhi 8 unsur asnaf.


Terlihat hadir dalam penyerahan itu,   Kabag Kesra Sidra, Patriadi. Komisioner Baznas Sidrap bersama staf, Camat Panca Rijang Rimba Najamuddin, Kapolsek Panca Rijang Kompol Andi Mahdin, Ketua MUI Panca Rijang AG. H. M. Asri Kasman, LC, Kepala KUA Panca Rijang, Muhammad Dahlan, babinsa, bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat sekitar.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409