BLANTERVIO103

Ketua DPRD Pasangkayu Dukung Penuh Pemkab Dalam Kerjasama Tol Laut Sulawesi-Kalimantan

Ketua DPRD Pasangkayu Dukung Penuh Pemkab Dalam Kerjasama Tol Laut Sulawesi-Kalimantan
Senin, 22 Mei 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty, SH, menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pemkab Pasangkayu dalam kerjasama Tol laut Sulawesi- Kalimantan. 


Apresiasi ini disampaikan menyusul dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Daerah terkait Tol Laut pada tanggal 20 Maret 2023. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD dari Partai Hanura ini hadir di kegiatan Komwil Apeksi ke V di kota Balikpapan bersama Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa. 

Alwiaty mengatakan DPRD Kabupaten Pasangkayu tentunya mendukung penuh Bupati pasangkayu, Karena dengan kerjasama itu, akan berdampak luas terhadap masayarakat Pasangkayu. 


Disampaikan program Tol Laut nantinya akan menghubungkan Kabupaten Barru di Sulawesi Selatan, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu di Sulbar. 

Kemudian menghubungkan Kota Baru di Kalimantan Selatan, Kota Balikpapan dan Kota Bontang di Kalimantan Timur serta Kota Tarakan di Kalimantan Utara. 


“Jika kerjasama ini sudah berjalan, maka akses transportasi laut tentunya akan mudah diperoleh,” jelasnya. 


Disampaikan kerjasama Tol Laut ini, juga adalah bagian dari kesiapan Pemkab Pasangkayu sebagai daerah peyangga Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Kaltim. (Adv/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409