BLANTERVIO103

Kadis Kominfopers Pasangkayu Pemateri di Acara Sosialiasi Sensus Pertanian 2023

Kadis Kominfopers Pasangkayu Pemateri di Acara Sosialiasi Sensus Pertanian 2023
Rabu, 07 Juni 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kadis Komuniaksi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Pasangkayu, Dr Badaruddin, S.Pd, M.Si, jadi pemateri di acara sosialisasi sensus pertanian 2023 (ST2023) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pasangkayu yang diadakan di ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu. Rabu, 07/06/23. 


Kegiatan yang berlangsung satu hari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa. 


Materi yang dibawakan Kadis Kominfopers Pasangkayu tentang dukungan penyebaran informasi untuk sensus pertanian 2023 yang berkualitas. 

Mengawali materinya, Kadis Kominfopers, Badaruddin menyampaikan, jika kegiatan sensus pertanian sangat erat kaitannya dengan tugas-tugas Dinas kominfopers selaku wali data apalagi Kominfopers juga adalah penyedia informasi. 


Mantan Kadis Pendidikan Pasangkayu juga memaparkan betapa pentingnya sebuah Kabupaten memiliki satu data daerah yang merupakan program nasional satu data indonesia. 


"Data adalah jenis kekayaan baru bangsa kita. kini data lebih berharga dari minyak," Kata Badaruddin mengutip perkataan Presiden Joko Widodo. 


Selain Kadis Kominfopers Pasangkayu, materi sosialisasi ST2023 juga dibawakan oleh Kepala BPS Pasangkayu, Chitra Dewi Said, S.ST, yang bertindak sebagai moderator adalah Kadis Pertanian, Nurdin, S.Pt. 


Peserta sosialisasi sejumlah OPD terkait dan perwakilan KTNA Pasangkayu dan tokoh masyatakat. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409