BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Hadiri Rakernas APKASI XV Yang di Buka Wakil Presiden RI

Bupati Pasangkayu Hadiri Rakernas APKASI XV Yang di Buka Wakil Presiden RI
Jumat, 21 Juli 2023

 


JAKARTA.Lenteranerahnews.co.id.Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)  XV Tahun 2023 yang dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, bertempat di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 20/07/23. 


Bupati Yaumil usai mengikuti Rakernas, mengatakan, kehadirannya di kegiatan tersebut berdasarkan Surat APKASI Nomor

187/ADM/DP-APKASI/V11/2023, tanggal 4 Juli 2023 perihal Undangan Rakernas XV Apkasi Tahun 2023 dan Apkasi Otonomi Expo 2023 yang dilaksanakan 20 - 22 juli 2023. 


Yaumil ADJ juga mengatakan, dalam kegiatan Rakernas APKASI tahun 2023 ini banyak hal yang di bahas khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024. Memastikan koordinasi Pemilu/pilkada 2024 agar dilaksanakan dengan lancar, aman, dan damai. 


Berdasarkan arahan Wapres RI Ma'ruf Amin dihadapan para Bupati seluruh Indonesia, dalam rangka menghadapi pemilu/pilkada 2024, seluruh Kabupaten se Indonesia harus memantapkan koordinasi yang baik untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai, guna Mengelola penyusunan

kebijakan negara dan daerah

agar mendatangkan maslahat

bagi rakyat. Menjaga komitmen dalam

mendorong kemajuan otonomi daerah. 


Bukan hanya itu, Bupati Yaumil juga mengutarakan, arahan Wakil Presiden RI, harus dilaksanakan disetiap daerah termasuk Kabupaten Pasangkayu. Karena Otonomi Daerah yang Bermakna

Bagi Publik, yakni Otonomi/desentralisasi menjadi pilihan terbaik dalam mengelola

pemerintahan, mendekatkan pelayanan publik, mendorong pembangunan daerah, dan menghidupkan demokrasi yang

berkualitas. Hingga Memacu pemimpin daerah untuk mengakselerasi pembangunan daerahnya, meningkatkan kemakmuran dan mengurangi ketimpangan. 


"Penekanan Wapres RI diharapkan setiap daerah dapat melahirkan  ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, termasuk dalam cepat penurunan prevalensi stunting," ucap Yaumil. 


Diakhir penjelasannya, Bupati Yaumil menekankan akan memaksimalkan seluruh arahan Wapres khususnya dimana Pemerintah Kabupaten terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaranyang tepat guna guna menumbuhkan Tumbuhkan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan. 


"Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan,kelurahan dan Desa," tandas Yaumil. (Kaminfopers)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409