BLANTERVIO103

Baksos di Suku Da'a Kalibamba, Dandim 1427/Pasangkayu Dapat Hadiah Baju Kulit Kayu

Baksos di Suku Da'a Kalibamba, Dandim 1427/Pasangkayu Dapat Hadiah Baju Kulit Kayu
Jumat, 21 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Rombongan Kodim 1427/Pasangkayu yang dipimpin Dandim Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos, melaksanakan baksos jumat bersih di pemukiman Suku Da'a (Bunggu) Dusun Kalibamba, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Sulbar. Jumat, 21/07/23. 


Kedatangan rombongan Kodim 1427/Pasangkayu bersama ketua Persit KCK di sambut antusias para tokoh adat, Pemdes dan warga Dusun Kalibamba yang mayoritas dihuni suku Da'a di Bantaya Kalibamba. 


Dalam kegiatan ini, Tokoh adat Suku Da'a, Lenga langsung memasangkan Baju dan topi dari kulit kayu yang merupakan ciri khas budaya suku Da'a kepada Dandim Letkol Rachmat Yunus. Ketua Adat Suku Da'a juga memberikan sebilah pedang kepada Dandim Pasangkayu. 


Dihadapan warga Kalibamba, Dandim Letkol Inf Rachmat Yunus mengutarakan keinginannya yang sejak lama ingin berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warga Kalibamba. 


"Sebenarnya sudah lama mau kunjung ke Kalibamba, Namun baru hari ini ada kesampaian. saya kesini mau silaturrahmi dengan kita semua. terimalah saya selaku masyatakat bunggu. kehadiran bapak dan ibu di Kodim saya harapkan untuk silaturrahmi," Tutur Letkol Rachmat Yunus. 


Perwira menengah TNI AD ini juga menyampaikan jika kehadiran Kodim Pasangkayu untuk kegiatan jumat bersih bagaimana lingkungan kita selalu sehat dan bersih. 


Selain itu, Dandim Pasangkayu  juga membawakan bantuan puluhan bingkisan paket sembako, Pakaian, perlengkapan tidur untuk warga Kalibamba. 


"Bantuan yang kami berikan jangan liat nilainya, tapi liat kekeluargaaannya dan kepeduliannya," Ujar Dandim sambil memasangkan Baju cindera mata Kodim kepada Ketua Adat Suku Da'a, Lenga. 


Letkol Rachmat Yunus berharap  bantaya ini saatnya mendapatkan perhatikan dari Pemerintah untuk di rehabilitasi. 


Tak hanya itu, Dandim Pasangkayu ini akan mengupayakan penyediaan air bersih bagi warga Kalibamba. "Kalo sumber mata airnya ada, kami upayakan bagaimana air itu sampai ke warga," Imbuhnya. 


Dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan, Pemeriksaan kesehatan oleh Kesdam dan pembagian bantuan sembako ke warga. 


Dihadiri Danramil 02/BBMT, Para Perwira dan puluhan anggota Kodim 1427, Kades Polewali, BPD, Ketua Adat Kalibamba. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409