BLANTERVIO103

Hadapi Pemilu 2024, Tokoh IKM Sidrap Minta Pengurus IKM "Rapatkan Barisan"

Hadapi Pemilu 2024, Tokoh IKM Sidrap Minta Pengurus IKM "Rapatkan Barisan"
Kamis, 27 Juli 2023


LENTERAMERAHNEWS.CO.ID, MAKASSAR-- Sesepuh Masyarakat Sidrap yang juga mantan Bendahara Umum Pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang ( PP IKM SIDRAP ), H. Hamsah, meminta Pengurus IKM Sidrap, untuk lakukan Pertemuan atau Rapat guna menyahuti Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pengusaha berusia 83 tahun ini, saat menerima Bakal Calon legeslatif (Bacaleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar H. Ruslan Mahmud, Rabu malam 26/7-2023.

Ruslan Mahmud, yang mantan aktivis Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sidenreng Rappang ( IPMI SIDRAP ) era 80 an, menyempatkan Silaturrahmi kekediaman H. Hamsah di Jalan Veteran Selatan, untuk sunkan - mappatabe, memohon doa restu dan dukungan dari Tokoh masyarakat Sidrap juga berharap diberi wejangan dan nasehat dari orang tua.

Menurut H. Hamsah, keikutsertaan beberapa warga Sidrap di kancah Politik jelang pemilu 2024, sebagai Bacaleg khususnya di Kota Makassar, perlu di apresiasi oleh masyarakat Sidrap yang bermukim di Kota Makassar.

Untuk itu ujar H. Hamsah Tripilar Sidrap ( IPMI Sidrap, ISA Sidrap dan IKM Sidrap ) perlu duduk bersama untuk membicarakan khusus bagaimana agar warga Sidrap di kota Makassar turut berkontri busi secara aktif dan nyata menyukseskan perhelatan lima tahunan ini. " Tripilar Sidrap, memang tidak boleh terlibat politik praktis, tapi sebagai warga negara harus ikut bertanggung jawab atas terselenggaranya pesta pemilu secara damai, aman dan lancar, jadi sudah sewajarnya menyatukan persepsi dan sikap untuk berkontribusi mendukung  warga asal Sidrap " ujarnya. 

H. Ruslan Mahmud, yang dikenal alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ( Unhas ) 1987, selain mantan Bankkir, kini sebagai Pengusaha Ekspedisi di bawa bendera PT. Menara Ekspres, akan maju sebagai Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar daerah pemilihan ( dapil ) satu kota Makassar, yang meliputi Kecamatan Makassar, Ujung pandang dan Rappocini.

Aktivis Senior Aris asnawi, yang mendampingi H. Hamsah saat menerima kunjungan Ruslan Mahmud, kepada media katakan, saat ini jelang Pemilu 2024, di kota Makassar, ada beberapa bacaleg putra Sidrap yang bermukim di kota Makassar, dari Partai berbeda mulai lakukan Sosialisasi di Masyarakat di antaranya; Ruslan Mahmud, Ramli Manong juga Partai Golkar Bacaleg DPRD Kota Makassar dapil 3, Kecamatan Biringkanaiya dan Tamalanrea.  Di dapil yang sama juga ada Tamrin Mensa, dari Partai Nasdem.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang ( PP ISA Sidrap ), Mahmud Lakaiya, juga akan bertarung sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel, dapil 2 atau Makassar B, yang meliputi Kecamatan Manggala, Panakkukang, Tamalanrea dan Biringkanaiya. Ketiganya adalah mantan aktivis IPMI Sidrap, yang sejak mahasiswa sudah berkontibusi dengan peran Sosial sesuai dengan bidangnya masing-masing, urai Aris asnawi, sembari menyambut baik saran H. Hamsah agar Tripilar Sidrap, di Makassar lakukan pertemuan guna menyahuti dinamika Politik ke kenian.

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409