BLANTERVIO103

Hari ini, Operasi Patuh Marano 2023 Polres Pasangkayu Dimulai

Hari ini, Operasi Patuh Marano 2023 Polres Pasangkayu Dimulai
Senin, 10 Juli 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Operasi patuh marano 2023 tahun ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat. 


Tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban kecelakaan serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 


Dimulainya operasi patuh marano 2023 dengan tema 'Dengan semangat malaqbiq kita tingkatkan Kepatuhan dan Ketertiban Berlalu Lintas sebagai Cermin Moralitas Bangsa' di wilayah Polres Pasangkayu ditandai penyelamatan pita kepada personil Polri, TNI, Dishub, dan Pol PP oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan di Lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu. Senin, 10/07/23. 


Kapolres Pasangkayu yang membacakan amanat Kapolda Sulbar mengatakan, Adapun sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh antara lain, segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan  kecelakaan lalu lintas baik sebelum pada saat maupun pasca operasi patuh 2023. 


Sedangkan untuk kegiatan yang harus dilaksanakan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, antara lain kegiatan preventif yaitu melaksanakan edukasi ke sekolah-sekolah atau kampus-kampus, menyambangi masyarakat yang tidak terorganisir  seperti tukang ojek dan sopir angkutan umum tekankan bahwa  keselamatan dalam berlalu lintas harus menjadi kebutuhan. 


Kegiatan Preventif yaitu melaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi-lokasi yang rawan  terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas  bila diperlukan laksanakan teguran  hingga menegakkan hukum terhadap pengendara  yang melakukan pelanggaran  prioritas yaitu pelanggaran yang berpotensi  mengakibatkan kecelakaan dan korban fatalitas. 


"Saya berikan penekanan kepada seluruh peserta sekalian untuk dalam pelaksanaan operasi dahulukan kegiatan preventif secara edukatif dan humanis. tingkatkan Sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan. selama kegiatan operasi hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra polri laksanakan tugas dengan semangat ikhlas dan penuh tanggung jawab," Ucap Kapolres menutup sambutannya. (Hms)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409