BLANTERVIO103

Ketua TP PKK Pasangkayu Puji Pemamfaatan Lahan Pekarangan Warga Desa Pakava

Ketua TP PKK Pasangkayu Puji Pemamfaatan Lahan Pekarangan Warga Desa Pakava
Selasa, 11 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil Ambo Djiwa bersama rombongan lakukan penilaian perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun tingkat Kabupaten Pasangkayu di Gedung serba guna Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu. Selasa,11/07/23. 


Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu disambut dengan Tarian Pa'gellu' adat toraja Desa Pakava. 


Ketua TP PKK Pasangkayu didampingi Camat dan Ibu PKK Pasangkayu, Danramil 01/Psky, Kades dan lurah se-Kecamatan Pasangkayu, Sejumlah OPD, dan Pengurus TP PKK Kabupaten Lainnya. di hadiri BPD dan puluhan masyarakat Desa Pakava. 


Ketua TP PKK Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil ADJ dalam sambutannya mengatakan bahwa yang dinilai hari ini adalah kegiatan-kegiatan PKK Desa Pakava selama satu tahun termasuk administrasi PKK dan pemamfaatan lahan pekarangan. 


Hj Aulia Yaumil ADJ berharap kepada Kepala Desa Pakava agar memperhatikan kebutuhan PKK termasuk kantornya. 


"Mudah-mudahan desa pakava menjadi contoh dari desa-desa lain. apalagi di desa pakava ada perusahaan yang bisa membantu berbagai kegiatan PKK," Ujarnya. 


Di sela-sela kunjungannya di kebun  pemamfaatan lahan pekarangan, Hj Aulia Yaumil apresiasi antusias warga kembangkan tanaman pangan dan sayuran serta kolam ikan air tawar. 


"Pemamfaatan lahan pekarangan warga Desa pakava cukup bagus. ini salah satu untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting," Imbuhnya. 


Sementara Kades Pakava, Aso Malik merasa bangga karena Desanya terpilih mewakili Kecamatan Pasangkayu lomba HKG TP PKK tahun 2023. 


Meski diakuinya Desa Pakava masih memiliki banyak kekurangan dibanding dengan desa-desa lainnya. Namun, Dirinya merasa tertantang untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk Desa Pakava. 


"Lomba ini akan saya jadikan momentum untuk berbenah menjadikan Desa pakava lebih baik lagi," Kata Aso Malik yang baru 1 tahun menjabat Kades ini. 


Di hari kedua, Tim penilai lomba BBGRM HKG TP PKK Ke-51 tahun menilai PKK Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu dan Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu. 


Penilaian lomba PKK meliputi kategori pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, Pelaksana terbaik pemanfaatan lahan Pekarangan dan administrasi kelompok dasawisma, Pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK, Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. 


Diketahui, Sebanyak 12 Desa se-Kabupaten Pasangkayu ikut dalam lomba BBGRM HKG TP PKK ke-51 tahun. Kegiatan lomba tersebut akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 15 juli 2023. LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409