BLANTERVIO103

Tahun 2024, Kadis Kominfopers Targetkan Pasangkayu Memiliki Buku Data Statistik Sektoral

Tahun 2024, Kadis Kominfopers Targetkan Pasangkayu Memiliki Buku Data Statistik Sektoral
Rabu, 05 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Selalu wali data, Dinas Kominfopers Pasangkayu akan melakukan sinkronisasi data sekrotal keseluruh OPD menuju satu sata indonesia Kabupaten Pasangkayu, sehingga di tahun 2024 Kabupaten Pasangkayu memiliki satu data yang akurat, dapat dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. 


Hal ini di nyatakan Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu, Dr Badaruddin, S.Pd, M.Si, saat di wawancara seusai pembukaan sosialisasi sinkronisasi dan pengumuman sata statistik sektotal yang berlangsung di aula hotel Mutiara. Rabu, 05/07/23. 


Mantan kepala Bapenda Kabupaten  Pasangkayu ini mengatakan, Sosialisasi ini indaktor kinerjanya adalah tersusunya data yang akurat yang dapat  dipercaya, dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga dapat dipakai bersama. 


Menurut Badaruddin, Meskipun sebenarnya ini hanya sosialisasi tapi tetap ada outputnya sehingga data sektotal ini betul-betul akurat. 


"Jadi nanti lahir buku data statistik sektotal Kabupaten Pasangkayu yang didalamnya ada seluruh data teknis perangkat daerah. selesai acara ini kami akan lakukan pendataan. dibuat dulu format yang standar sesuai kewenangan kami selaku walidata. kami akan berkoordinasi dengan BPS selaku pembina data untuk melihat formatnya apa sudah benar. kalau sudah terstandar baru kami jalankan," Jelasnya. 


Untuk mendukung program satu data Kabupaten Pasangkayu tahun 2024, Kadis Kominfopers berharap dukungan dari Bupati dan Sekda Pasangkayu. 


"Harapan kami ke pak sekda supaya program kami ini dikawal untuk tahun depan, sehingga kami bisa melahirkan buku data sektotal," Pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409