BLANTERVIO103

Diskominfopers Pasangkayu Gelar Sosialisasi Sinkronisasi dan Pengumpulan Data Statistik Sektoral

Diskominfopers Pasangkayu Gelar Sosialisasi Sinkronisasi dan Pengumpulan Data Statistik Sektoral
Rabu, 05 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dinas Kominfopers Kabupaten Pasangkayu gelar sosialisasi sinkronisasi dan pengumuman sata statistik sektotal selama 2 hari dimulai tanggal 5 sampai 6 juli 2023 di aula hotel Mutiara. Rabu, 05/07/23. 


Dihadiri Abdul Azis, S.Pd, MM, Kabid TIK persandian Diskominfopers Sulawesi Barat, Kadis Kominfopers Pasangkayu, Sekdis Kaminfopers, BPS Pasangkayu serta para OPD lingkup Pemkab Pasangkayu. 


Acara ini dibuka oleh Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan, Imran Makmur, S.Pi, M.Si mewakili Bupati Pasangkayu. 


Imran Makmur berharap kepada seluruh perangkat daerah agar mengikuti

dan memahami sosialisasi ini agar kedepannya Kabupaten Pasangkayu melahirkan satu data Kabupaten yang akurat dan terpercaya. 


"Ini sangat penting di pahami mengingat pelayanan publik sudah beralih ke sistem pelayanan berbasis elektronik," Tuturnya. 


Dalam sambutannya, Kadis Kominfopers Pasangkayu Dr Badaruddin menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini ialah bagaimana kedepannya Kabupaten Pasangkayu memiliki satu data akurat yang bisa dipertanggungjawabkan dan dapat di pakai bersama. 


Kemudian lanjut dia, out put nya adalah tersusunnya data sektoral yang akan menjadi dokumen di tahun 2024. data sektoral adalah data kebutuhan instansi yang bersifat khusus. 


"Semua data sektoral kita akan bukukan. satu data akan kita pakai bersama didalam SIPD daerah. program satu data ini sebagai dasar pemerintah dalam menyusun sebuah kebijakan," Terangnya. 


Menurutnya, Dinas Kominfopers selaku wali data akan melakukan sinkronisasi data sekrotal keseluruh OPD menuju satu sata indonesia Kabupaten Pasangkayu. 


Adapun materi dalam kegiatan ini ialah Kebijakan tentang statistik sektoral dalam rangka mendukung satu data indonesia, Pembinaan statistik sektotal dalam penyusunan data sektoral melalui rekomendasi dan metadata dalam penyiapan data perencanaan pembangunan, Peran strategis forum satu data indonesia kabupaten Pasangkayu dalam penyusunan perencanaan pembangunan dan peran walidata dalam penyusunan dan penyiapan data sektoral dalam rangka implementasi satu data indonesia. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409