BLANTERVIO103

Bhayangkari Polres Pasangkayu Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

Bhayangkari Polres Pasangkayu Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting
Kamis, 03 Agustus 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bhayangkari Cabang Polres Pasangkayu menjadi orang tua asuh anak stunting di Desa Ompi, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu. 


Ketua Bahayangkari Cabang Pasangkayu mengatakan, stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi dalam waktu yang lama. 


“Masalah gizi inilah kami Bhayangkari hadir melalui program Polri Peduli stunting dengan menjadi Orang Tua Asuh bagi Anak stunting di Desa Ompi,” Ujarnya. Rabu, 02/08/23. 


Kata dia, Pertemuan pertama ini untuk membangun ikatan batin sebagai orang tua asuh sekaligus memberikan makanan tambahan. 


“Pemberian makanan tambahan akan terus dilakuan secara rutin dan di evaluasi sejauh mana perkembangan anak anak stunting melalui program orang tua asuh ini,” Tuturnya. 


Pemberian makanan tambahan ini turut di dampingi oleh Kepala Desa, bidan desa, dan para kader posyandu. 


“Wujud kepedulian kami ini dengan menjadi orang tua asuh anak stunting  di Desa Ompi dengan jalan memberikan bantuan makanan tambahan secara berkala dan aka dikontrol serta diawasi saat pemberian makanan tambahan sehingga tepat sasaran dan anak cepat terbebas dari stunting," Ucapnya. 


Kegiatan peduli stunting tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan, S.I.K, didampingi Wakapolres Pasangkayu, Kapolsek Baras dan pengurus Bhayangkari Cabang Pasangkayu 


Sementara itu, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K menuturkan, kegiatan menjadi orang tua asuh anak stunting ini tentunya akan menjadi ladang ibadah tersendiri buat Polres Pasangkayu serta Bhayangkari Cabang Pasangkayu. 


“Kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting ini, kami Polres Pasangkayu dan Bahayangkari dengan ikhlas menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki sehingga pemberian makanan tambahan kepada anak stunting dapat berkesinambungan”, Sebutnya. 


Pada kegiatan ini, Kapolres bersama anggota dan ibu-ibu bhayangkari Cabang Pasangkayu juga memberikan bingkisan berupa makanan tambahan kepada anak-anak usia dini yang dinyatakan terkena stunting. (Hms)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409