BLANTERVIO103

Muhammad Irdam Siswa SDI Salumoni Juara Cabor Atletik O2SN Lolos ke Tingkat Nasional

Muhammad Irdam Siswa SDI Salumoni Juara Cabor Atletik O2SN Lolos ke Tingkat Nasional
Selasa, 29 Agustus 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Muhammad Irdam adalah salah satu pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Pasangkayu mewakili Provinsi Sulawesi Barat pada cabang olahraga Atletik tahun 2023. 


Muhammad Irdam yang masih duduk bangku Kelas VI SD Inpres Salumoni, Keluarahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu ini berhasil meraih juara I pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulbar di Mamuju, Sulawesi Barat tahun 2022 


Kepala Sekolah SD Inpres Salumoni, Ahmadi Saining, S.Pd, yang ditemui di kediamannya membenarkan bila salah satu siswanya tersebut akan mewakili Sulawesi Barat pada cabang olahraga atletik ke tingkat Nasional bulan september 2023. 


Kepsek Ahmadi Saining yang berlatar belakang Jurusan Olahraga ini sangat bangga ada siswanya yang mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu pada pelaksanaan O2SN tahun 2022. 


"In sha allah, bulan september ini, Muhammad Irdam akan ke jakarta mewakili Sulawesi Barat. Sekitar 1 minggu dia disana," Kata Ahmadi Saining. 


Ahmadi Saining mengakui sejak terangkat jadi guru olahraga di Pasangkayu, Dia sering mengangkat prestasi olahraga di sekolah yang ditempatinya. "Saya semangat memang mendidik siswa-siswi yang memiliki potensi olahraga," Pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409