BLANTERVIO103

Polres Pasangkayu Bantu Pengadaan Sumur Bor Warga Suku Da'a Kalibamba

Polres Pasangkayu Bantu Pengadaan  Sumur Bor Warga Suku Da'a Kalibamba
Selasa, 29 Agustus 2023

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Melalui Program Polri peduli lingkungan, Polres Pasangkayu bantu pengadaan sumur bor warga suku Da'a yang tinggal di Dusun Kalibamba, Desa Polewali, kecamatan Bamblmotu. Sabtu, 26/08/23. 


Bantuan sumur bor ini sebagai upaya mengatasi kesulitan air bersih warga Dusun Kalibamba yang selama ini hanya berharap air di sungai. 


Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan, S.I.K, mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke 78 Polri peduli lingkungan dan gelar bakti sosial. 


"Kami berupaya senantiasa hadir memberi manfaat bagi masyarakat, termasuk membangunkan sumur bor dan bantu pompa air di dusun Kalibamba," Ujarnya. 


Kapolres Pasangkayu ini menjelaskan, Pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian Polisi terhadap  lingkungan dan tanggap akan situasi dari segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat, apalagi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. 


"Apa kesulitan masyarakat, apa keluh kesah masyarakat minimal kita bisa membantu mencarikan solusi problem solution," Imbuhnya. 


Sementara itu Kepala Dusun Kalibamba, Nurdin sampaikan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air. 


"Sumur Bor ini sangatlah bermanfaat bagi warga disini yang selalu mengalami kekeringan saat musim kemarau. Sekali lagi terima kasih Kepada Polri khususnya Polres Pasangkayu," Ucapnya. 


Kades Polewali, Mujais yang ditemui terpisah berharap kepada warga Dusun Kalibamba agar memelihara prasarana air bersih yang telah di bantukan Kapolres Pasangkayu. 


"Saya minta Kadus koordinir pemeliharaan sarana air bantuan polres itu," Kata Mujais. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409