BLANTERVIO103

Waspada Begal Payudara, Warga Maroangin Jadi Korban. H. Arsyad Gawi Desak Kapolres Tangkap Pelaku

Waspada Begal Payudara, Warga Maroangin Jadi Korban. H. Arsyad Gawi Desak Kapolres Tangkap Pelaku
Sabtu, 05 Agustus 2023

ENREKANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Warga Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang kembali resah, setelah aksi begal kembali terjadi.


Ela (25) salah satu Warga Desa Botto Mallangga Kecamatan Maiwa Kab Enrekang korban aksi begal Payudara, Jum'at 4 Agustus 2023, sekita pukul 09.30 WITA, tepatnya sebelum Persimpangan tiga Desa Patondong Salu ke Jalan Santunan  atau dekat Rest area Parawisata Pemprof Sulsel.


Ela bermasud menuju ke Rappang untuk belanja demi kebutuhan keluarga, dalam perjalanan, secara tiba-tiba ada seorang anak muda  mengendarai sepeda motor  mendekati motornya kemudian ia sepempet dan bermaksud ingin memegang Payudara korban, membuat Ela Jatuh dari motor dan mengalami Luka pada bagia Kepala, lengan dan kaki.


Sebelumnya kata Ela, dalam perjalanan dari rumahnya di Cekke Maroangin menuju ke Rappang, pada saat melintas di  SMK kondisi  jalanan aman-aman saja hingga ia melewati tikungan Muhammadong.


Lanjut Ela, setelah melewati tikungan Muhammadong tersebut, tiba-tiba ada motor yang menyerempet kendaraannya.

H. Arsyad Gawi


Menurut Ela, pelaku tersebut anak muda dengan mengendarai sepeda motor metic yaitu Mio Fantry berwarna hitam, dan menggunakan baju dan jaket berwarna hitam juga.


Dalam peristiwa tersebut, Nurlela yang sering di sapa namanya Ela, jatuh dan berumburan darah di bagian kepala, Jaket yang warna putih penuh darah, sementara motor yang di kendarainya masuk ke got, ia menggunakan motor Scoopy warna hitam.


Lanjut Ela menceritakan, untungnya dalam peristiwa tersebut di tahun long seorang perempuan yang secara kebetulan ia melintas dan membawa Ela ke Puskesma Maiwa Enrekang,


Ela janji, peristiwa ini akan dilaporkan kepihak berwajib (Polsek Maiwa) ini untuk tidak menghindari akan terulang kembali dan menelan korban yang lebih banyak, dan untuk memperikan efek jerah.


Ela berharap pelaku begal ini dapat di tangkap segera, pasalnya plkejadian ini bukan untuk pertama kalinya di Maiwa, teras Ela.


Sementara itu Kapolsek Maiwa AKP  Abd Samad saat di konfirmasi melalui Ponselnya, Jum'at, 4 Agustus 2023 mengatakan, pihaknya sudah mengunjungi korban untuk mengetahui awal kejadian tersebut, dan pihaknya sudah turun ke TKP.


Lanjut Abd Samad mengatakan, selain ke TKP kita juga memeriksa CCTV Toko AlpaMart yang ada di depan Pinus, untuk melihat siapa-siapa kendaraan yang melintas di waktu itu, namun hasil CCTV tersebut tidak ada kejelas atau tidak terlihat, dan kami juga telah menyisir lokasi itu hingga ke area kebun Kelapa Sawit.


Lanjut Abd Samad, pihaknya akan tetap melakukan pencarian, hanya saya kata Samad hingga korban belum melaporkan hal ini secara resmi, mungkin keluarga masih panik sehingga belum melaporkannya, dan kami tetap melakukan pantau, jelas Samad.


Terpisah Mantan legilator DPRD Enrekang  dari partai (Nasdem) H. Arsyad Gawi mengatakan, sangat menyesal dan kecewa atas peristiwa aksi begal yang terjadi di Maiwa Enrekang.


ia meminta kepada Kapolres Enrekang untuk segera bergerak dan menangkap Pelakunya, tegas Arsyad Gawi yang di sapa H Ciceng.


Hal tersebut di sampaikan H. Arsyad Gawi saat di konfirmasi di kediamannya di Maroangin, Jum'at, 3 Agustus 2023.


Lanjut H. Ciceng mengatakan peristiwa ini tidak boleh di biarkan berlarut-larut, pasalnya aksi begal ini sudah pernah terjadi di daerah ini dan ini yang kedua kalinya dan menelan korban, jelas H Ciceng.


H. Arsyad Gawi berharap pihak kepolisian untuk tidak tinggal diam, dan segera melakukan tindakan dan penangkapan terhadap pelaku begal, dan ia meminta untuk di hukum dan di beri pembelajaran siapapun pelakunya, jelas Arsyad Gawi. 


Di tegaskan H Arsyad Gawi mengatakan  ia meminta kepada Pemda untuk Mengaktifkan Pos Jaga yang ada di lokasi reas area Parawisa  yang ada di Desa Patondong Salu yang letaknya tidak jauh dari lokasi Aksi Begal, 


Menurut H Arsyad Gawi lokasi ini memang rawan dan sepih, sejatinya lokasi Parawisata itu di fungsikan guna untuk meminimalisir aksi kejahata, terang Arsyad Gawi. (Risal).


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409