BLANTERVIO103

Sejumlah Prasarana SDN Bendungan Rusak Parah, Kepsek Menunggu Perhatian Dari Pemda

Sejumlah Prasarana SDN Bendungan Rusak Parah, Kepsek Menunggu Perhatian Dari Pemda
Jumat, 08 September 2023

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Gempa yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah tahun 2018 silam mengakibatkan sejumlah fasilitas umum yang ada di Kabupaten Pasangkayu mengalami kerusakan yang belum di perbaiki sampai saat ini. 


Salah satunya adalah gedung SDN Bendungan yang berada di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu. 


Gedung SDN Bendungan yang menjadi salah satu korban gempa palu alami  kerusakan 3 Ruang Kelas Belajar (RKB) tang cukup parah. 


Tidak hanya RKB, sejumlah ruang kelas belajar yang lainnya alami kerusakan  plafon yang cukup membahayakan siswa. 


Kepala Sekolah SDN Bendungan, Radina, S.Pd, yang menjabat sejak bulan oktober 2016 kepada media ini mengatakan bahwa pihakbya telah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Pasangkayu lengkap dengan dokumen kerusakan sekolahnya, Namun belum juga ada realisasi sampai dengan tahun ini. 


"Kami sudah lakukan upaya bagaimana sekolah ini segera dapat bantuan DAK rehab gedung yang rusak parah. namun belum ada juga perhatian," Ungkap Radina beberpa waktu lalu. 


Melalui media ini, Kepsek Radina  berharap sekolah yang di pimpinnya  segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. 


"Kami mau segera dibenahi gedung yang rusak pak. jangan sampai membahagiakan guru dan siswa," Kata Radina. 


SDN Bendungan memiliki tenaga pendidik 11 orang terdiri dari 5 guru ASN, 5 guru honorer dan 1 guru PPPK. jumlah murid sebanyak 94 siswa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409