BLANTERVIO103

Desa Polewali Gelar Workshop Konsolidasi dan Kompilasi Data Desa Presisi Tahun 2023

Desa Polewali Gelar Workshop Konsolidasi dan Kompilasi Data Desa Presisi Tahun 2023
Selasa, 24 Oktober 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemdes Polewali Gelar Musyawarah Desa (MD) workshop konsolidasi dan Kompilasi Pelembagaan dan pendayagunaan data Desa dan Kelurahan Presisi tahun 2023. 


Berlangsung di balai Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Selasa, 24/10/23. 


Kegiatan ini merupakan program Gubernur Provinsi Sulawesi Barat tentang data Desa presisi sejak tahun 2022. 


Dihadiri Kades Polewali Mujais, Ketua BPD Agusriadi Natsir, Bhabinkamtibmas Bripka Muh Ihsan, Pendamping Desa Kecamatan, Muslimin, ST, PLD Sulfianto,  Ketua TP PKK Polewali, Perangkat Desa Polewali, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh perempuan dan tokoh pemuda. 


Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencocokkan atau sinkronisasi data  hasil presisi yang sudah ada, serta bagaimana secara rembug untuk mereviu ulang data desa presisi sebagai acuan penyusunan pembangunan desa berkelanjutan. 


Dalam kesempatan ini, Pendamping Desa Kecamatan, Muslimin, memaparkan data presisi Desa Polewali yang mencakup Jumlah warga miskin, Data anak putus sekolah, Jumlah Stunting dan jumlah pernikahan anak usia dini. 


Muslimin meminta kepasa Pemdes dan BPD Desa Polewali untuk segera membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang pencegahan stunting dan pencegahan pernikahan anak usia dini. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409