BLANTERVIO103

Pemdes Kasoloang Gelar Workshop Konsolidasi dan Kompilasi Data Desa Presisi Tahun 2023

Pemdes Kasoloang Gelar Workshop Konsolidasi dan Kompilasi Data Desa Presisi Tahun 2023
Selasa, 24 Oktober 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemdes Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu gelar Musyawarah Desa (MD) workshop konsolidasi dan Kompilasi Pelembagaan dan pendayagunaan data Desa dan Kelurahan Presisi tahun 2023. 


Kegiatan ini berlangsung di balai Desa Kasoloang. Selasa, 24/10/23. 


Kegiatan ini merupakan program Gubernur Provinsi Sulawesi Barat tentang data Desa presisi sejak tahun 2022. 


Dihadiri Tenaga Ahli P3MD Kabupaten, Imam Fadli dan Rosnani Marhaban, Pendamping Desa Rahmadi Usman, PLD Muh Akbar,  Kades Kasoloang, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, TP PKK, Perangkat Desa Polewali, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh perempuan dan tokoh pemuda. 


Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencocokkan atau sinkronisasi data  hasil presisi yang sudah ada, serta bagaimana secara rembug untuk mereviu ulang data desa presisi sebagai acuan penyusunan pembangunan desa berkelanjutan. 


Dalam kesempatan ini, Tenaga Ahli P3MD, Rosnani Marhaban memaparkan data presisi Desa Kasoloang yang mencakup Jumlah warga miskin, Data anak putus sekolah, Jumlah Stunting dan jumlah pernikahan anak usia dini. 


Rosnani Marhaban meminta kepada Pemdes dan BPD Desa Kasoloang untuk segera membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang pencegahan stunting dan pencegahan pernikahan anak usia dini. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409