BLANTERVIO103

Kadis Dikpora Pasangkayu Buka Bimtek Kurikulum Merdeka di SDN Biai

Kadis Dikpora Pasangkayu Buka Bimtek Kurikulum Merdeka di SDN Biai
Minggu, 01 Oktober 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. SDN Biai, Kabupaten Pasangkayu adakan bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang di laksanakan di gedung SDN biai selama 2 hari mulai tanggal 26 sampai dengan 27 September. 


Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan bulutaba. 


Kegiatan IKM ini di buka oleh kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. H. Abidin, S.Pd.,M.Si, sekaligus membawakan materi kebijakan umum. 


Koordinator pengawas Hj. Sunarti, S.Pd.,M.Pd, dan I Made Widyadana,bS.Pd.,M.Pd, turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. 


Peserta yang hadir sebagai sasaran IKM sebanyak 65 orang terdiri dari 12 kepala sekolah dan 53 guru kelas, Yang terdiri atas guru kelas I, II , IV dan V. 


"Harapan kami selaku panitia pelaksana semoga dengan diadakannya kegiatan ini kita bisa segera beradaptasi dengan perubahan kurikulum dari K13 menjadi kurikulum merdeka," Harap Endi Sabara, S.Pd.,M.Pd, Ketua panitia. 


Sementara Kepala dinas Dikpora, Abidin mengajak seluruh stacholder pendidikan untuk berkolaborasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan terutama dalam menjalankan kebijakan baru ini. 


"Jangan kau didik anak-anakmu sesuai dengan jamannmu, tapi didiklah anak-anakmu sesuai dengan jamannya," Kata Abidin. 


Laporan : Ansar

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409