BLANTERVIO103

Bupati Sigi Sukses Selesaikan KPPD di National University of Singapore

Bupati Sigi Sukses Selesaikan KPPD di National University of Singapore
Minggu, 19 November 2023

 


JAKARTA, - Bupati Sigi  Mohamad Irwan  sukses menyelesaikan Kursus Pemantapan Pemerintah Daerah (KPPD) Angkatan I yang berlangsung selama kurang lebih 18 hari di National University of Singapore, Lee Kuan Yew School Public Policy dan Lemhannas RI.


Atas kesuksesan tersebut, Bupati Sigi menerima sertifikat yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Lemhannas RI, Laksdya TNI Maman Firmansyah, berlangsung di Ruang Konstitusi Gedung Tri Gatra Lemhannas RI, Jumat 17 November 2023.


Penerahan sertifikat di acara penutupan KPPD Angkatan I ini juga dihadiri perwakilan Kemendagri RI, Perwakilan Low Tuck Kwong Foundation dan Perwakilan National University of Singapore.


KPPD Angkatan I tersebut merupakan program sharing knowledge antara Pimpinan Daerah yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI dan Kemendagri RI, bekerja sama dengan Low Tuck Kwong Foundation, National University of Singapore dan Purnomo Yusgiantoro Centre. 


Tujuannya adalah untuk memantapkan knowledge para Pimpinan Daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Melalui kursus ini pula, para Pimpinan Daerah dapat membuat Best Practice dan mengaplikasikan ilmu yang di dapat baik selama di Singapura maupun di Lemhannas RI.

 

Melalui kursus tersebut, para Pimpinan Daerah dapat semakin terukur dan sistematis serta lebih mendalam menjalankan tata kelola Pemerintahan Daerah, strategi pembangunan, manajemen sumber daya manusia, geopolitik, ekonomi hijau, transformasi digital dan berbagai aspek penting lainnya.


Dalam sambutannya, Plt Gubernur Lemhannas RI, mengapresiasi seluruh peserta KPPD Angkatan I atas dedikasi dan semangat dalam mengikuti program pendidikan ini. Ini tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi para Pimpinan Daerah menjadi peserta di angkatan I, dimana menjalani kursus ini tentu tidak mudah sebab melewati seleksi ketat dari Kemendagri RI. 


Disampaikan pula, peran pemimpin daerah yang berkualitas dalam memajukan pemerintahan daerah dan melayani masyarakat dengan baik dan beliau berharap dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah. (*)


Sumber: Prokopim Kabupaten Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409