BLANTERVIO103

Pemdes Poi Bagikan Ribuan Bibit Alpukat ke Warga Secara Gratis

Pemdes Poi Bagikan Ribuan Bibit Alpukat ke Warga Secara Gratis
Jumat, 03 November 2023

SIGI,- Pemerintah Desa (Pemdes) Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membagikan 3600 pohon bibit alpukat kepada warganya secara gratis.


Kepala Desa (Kades) Poi, Amir, mengatakan, pengadaan bibit alpukat tersebut adalah salah satu kegiatan ketahanan pangan di desa Poi yang dianggaran lewat dana desa yang diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat ke depan khususnya peningkatan perekonomian.


"Jumlah bibit alpukat yang kita bagikan ini sebanyak 3.600 pohon kepada 360 kepala keluarga di Poi. Tiap kepala keluarga masing-masing mendapatkan 10 pohon alpukat. Pembagian tersebut dilakukan mulai Rabu 2 November 2023," sebut Kades.


Kades jelaskan, bibit alpukat yang dibagikan tersebut adalah bibit yang telah disambung  pucuk, sehingga menghasilkan tanaman dengan varietas unggul. Selain itu, juga bisa mempercepat produksi tanaman jika disertai perawatan intensif.


"Kami berharap agar masyarakat menanam dan bisa memelihara bantuan alpukat ini hingga berhasil dengan baik sehingga apa yang menjadi program kita bisa terwujud. Apalagi Sulawesi Tengah salah juga salah satu penyangga kebutuhan IKN, tentu ini kita persiapkan sejak dini," ujarnya.


Sementara itu, salah satu warga Poi, Astam, mengaku senang dengan pembagian bibit alpukat gratis dari pemerintah Desa setempat. Menurutnya, tanaman ini sudah lama ia idam-idamkan, namun mendapatkan bibit juga tidak mudah.


"Dari dulu mau tanam tapi tidak tau bibitnya mau didapat dari mana.Syukur Alhamdulillah pemerintah desa sudah programkan bibit alpukat ini sehingga membuat kami bersemangat, apalagi saya lihat bibitnya bagus-bagus semua. Tak lupa pula kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah desa Poi atas program ini," ucapnya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409