BLANTERVIO103

Masyarakat Bambu bambu Manggala Menyemut Sambut Mahmud Lakaiya.

Masyarakat Bambu bambu Manggala Menyemut Sambut Mahmud Lakaiya.
Rabu, 20 Desember 2023

 


Makassar, lenteramerahnews.co.id-- Calon legeslatif ( Caleg ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Sulsel, Partai Nasdem nomor urut 2, daerah pemilihan ( dapil ) Makassar 2/B, meliputi Kecamatan Manggala, Panakkukang, Tamalanrea dan Biringkanaiya, Dr. Ir.H. Mahmud Lakaiya, ST, MM,MSP, MT lakukan Sosialisasi yang dikemas dalam bentuk Silaturrahmi dialogis dengan warga, Rabu 20/12-2023 di Bambu bambu, Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala.

Dalam dialog berlangsung hidmad itu berbagai keluhan disampaikan masyarakat terutama penyakit menahun berupa banjir dengan berbagai dampak Sosial, kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkan.

Seperti disampaikan Akbar, ayah 3 orang anak karyawan salah satu produk makanan ringan di Kawasan Industri Makassar ( KIMA ), mengeluhkan banjir yang sampai empat kali setiap tahunnya. " kami berkomitmen dukung penuh Pak Doktot Mahmud karena kapasitas Keilmuannya amat sangat cocok dengan kebutuhan Sosial di Kecamatan Manggala, dan kami tak berharap bantuan material saat ini kecuali Komitmen Pak Mahmud jika Sukses jadi anggota dewan menjadikan Bambu bambu sebagai prioritas sentra binaan" ujar Akbar yang juga salah satu tokoh masyarakat Bambu bambu. 

Menanggapi aspirasi masyarakat, Mahmud laikaiya, langsung nyatakan komitmennya untuk terus bersama masyakat " bersama masyarakat sudah jadi tabiat saya, bukan karena sebagai Caleg tapi setiap waktu senggang saya selalu bercengkrama dengan masyarakat " ujar mantan Ketua Karang Taruna Kota Makassar ini.

Terkait dengan banjir, kata Mahmud, sesungguhnya akibat lokasi genangan air kian tergerus akibat pesatnya perkembangan Pembangunan Perumahan yang terus melaju.

Perkembangan Perumahan ini tidak disertai dengan Analisa dampak lingkungan ( AMDAL ) yang terintegrasi dengan perumahan lainnya.  Saluran air hanya ditata dalam kompleks perumahan saja, tapi air yang terbuang dari Perumahan dibiarkan mengalir mencari tempat terendah.  Padahal, sejatinya Saluran induk terintegrasi dengan saluran dari perumahan, agar air tidak meluap kepemukiman.

Kepada ibu - ibu yang berjubel, mantan Sekretaris jenderal Persatuan Konsultan Indonesia ( Perkindo ) ini akan mengedukasi kaum Hawa dengan Life Skill berbasis Home  Industri yang harmoni Semesta berkemajuan dan berkelanjutan.

(Aris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409