BLANTERVIO103

Pekuburan Sarjo Memprihatinkan, Sejumlah Makam Terbongkar Akibat Abrasi Pantai

Pekuburan Sarjo Memprihatinkan, Sejumlah Makam Terbongkar Akibat Abrasi Pantai
Sabtu, 09 Desember 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Tempat Pemakaman Islam (TPI) Kecamatan Sarjo yang terletak di pesisir pantai Desa Sarjo, Kabupaten Pasangkayu saat ini kondisinya makin memprihatinkan. 


Akibat abrasi pantai yang tak kunjung di antisipasi, membuat sejumlah makam terbongkar dan hanyut bahkan tulang belulang mayat berserakan. 


Salah seorang tokoh masyatakat, Saharuddin yang juga wakil ketua BPD Sarude mendesak pemerintah segera menindak lanjuti persoalan ini, sebab kejadian yang sangat memprihatinkan ini telah terjadi sejak beberapa tahun lalu. 


"Bayangkan, sudah puluhan kubur dan tengkorak mayat terbawa air laut. tak hanya itu, sudah puluhan juga mayat yang di gali kembali oleh pihak keluarga untuk di kasi pindah kuburannya," Terang Saharuddin. 


Dengan persoalan ini, Saharuddin ungkapkan jika selama ini dirinya bersama tokoh masyatakat lainnya telah beberapa kali mengusulkan pembangunan tanggul sepanjang 150 meter untuk mengamankan lokasi pekuburan. 


"Persoalan ini sudah sering kami sampaikan di acara musdes perencanaan dan Reses DPR. sampai ber busa-busa mulut, dan sampai hari ini belum ada perhatian serius dari pemerintah," Ungkapnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409