BLANTERVIO103

Wabup Herny Agus Buka Rakercab Pengurus IBI Kabupaten Pasangkayu

Wabup Herny Agus Buka Rakercab Pengurus IBI Kabupaten Pasangkayu
Rabu, 27 Desember 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny Agus membuka acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Kabupaten Pasangkayu diruang Pola Kantor Bupati. Selasa, 26/12/23. 


Tema Rakercab IBI tahun ini adalah Bidan Cantik ( Ceria, Aktif, Nyenengin, Terampil, Inovatif, Kreatif ) menuju upaya safe motherhood (Upaya menurunkan angka kematian Ibu dan Anak) dengan 4 pilar, menciptakan generasi anak bangsa bebas stunting dengan cegah pernikahan usia anak. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua IBI Kabupaten Pasangkayu samapaikan  terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Pasangkayu untuk membuka Rakercab IBI. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu Drg. Rukman dalam sambutannya menyampaikan bawah melalui kegiatan ini bisa menghasilkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan di tahun mendatang untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. 


Sementara itu, Wabup Herny Agus memeparkan angka stunting yang ada di Pasangkayu yang sudah menurun, dan berharap lewat program kedepan, stunting menurun lagi. 


"Posisi stunting sekarang ini berada di angka  20 persen. tentunya ini PR kita untuk menurunkannya ke angka 6 persen lagi. Jadi mungkin dengan pertemuan ini kami harapkan dapat menghasilkan program kerja yang bisa menghasilkan capaian-capaian meningkat lagi di bidang kesehatan ibu dan anak," Tuturnya. 


Kegiatan ini di hadiri juga Ketua PKK Kab. Pasangkayu, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Barat dan Ketua IBI Pasangkayu. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409