BLANTERVIO103

Dua Jembatan di Sigi Diresmikan

Dua Jembatan di Sigi Diresmikan
Selasa, 30 Januari 2024

SIGI, (Sulteng) - Bupati Sigi Mohamad Irwan meresmikan dua jembatan di daerahnya. Dua jembatan ini adalah yang menghubungkan Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan dengan Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambuva.


Kemudian, jembatan Sidondo- Deasi. Jembatan ini menghubungkan Desa Sidondo I dan Desa Sidondo II, Kecamatan Sigi Biromaru. Peresmian kedua jembatan ini disambut meriah oleh warga di wilayah itu. 


Hadir juga dalam peresmian tersebut, Plt Kadis PU Edy Milis, Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae, Anggota DPRD Sigi Hikmah Ladjiji dan Jamaludin L Nusu, pihak Kejari Donggala, Dandim 1306, pihak Polres Sigi, Camat Dolo Selatan dan Tanambulava serta para Kades di dua Kecamatan tersebut.


Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa percepatan infrastruktur ke wilayah terisolasi termasuk pembangunan jembatan tersebut adalah merupakan bagian dari program Pemda yang di dukung oleh DPRD Sigi.


“Dengan terbangunnya jembatan ini akan mempermudah akses maasyarakat ke pusat pemerintahan, pun juga akan membuka akses perekonomian baru bagi masyarakat,” ujar Bupati.

 

Bupati dua periode ini juga akui, di Kabupaten yang ia nakhodai itu masih banyak hal yang perlu dibenahi. Juga diakui capaian target visi misi bersama pasangannya belum sepenuhnya tercapai 100 persen.


Hal itu lanjut Bupati, lantaran proses yang dilewati dalam masa kepemimpinannya dilanda beberapa kali bencana, termasuk bencana alam dan bena Covid 19.“Membangun daerah tidak semudah yang kita bayangkan, namun kita terus berupaya mendorong penguatan-penguatan untuk bisa membangun daerah kita ini,” ujarnya. (Mad/Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409