BLANTERVIO103

Hadiri Pelantikan KPPS Desa Polewali, Komisioner KPU: Mari Menjadi Penyelengga Berintegritas

Hadiri Pelantikan KPPS Desa Polewali, Komisioner KPU: Mari Menjadi Penyelengga Berintegritas
Kamis, 25 Januari 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sebanyak 77 anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se-Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota KPPS yang dipandu oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Polewali, Muh Rifhal N, S.Agr. Kamis, 25/01/24. 


Setelah pelantikan, dilanjutkan pembacaan fakta integritas oleh salah satu perwakilan anggota KPPS. 


Disaksikan Komisioner KPU Pasangkayu, Syaharuddin, Kades Polewali Mujais, Anggota PPK, BKTM dan Babinsa serta PKD. 


Komsioner KPU Kadiv tehnis penyelenggaraan, Syaharuddin menyampaikan selamat kepada anggota KPPS Desa Polewali yang baru selesai dilantik. 


"Kalian sudah menjadi bagian dari keluarga besar KPU Pasangkayu. masa kerja selama satu bulan dari tanggal 25 januari sampai 25 pebruari 2024. 

untuk Desa Polewali bimtek anggota KPPS akan dilaksanakan tanggal 28 januari.

untuk pemilu tahun 2024 ini semua anggota KPPS diundang semua untuk diberikan pembekalan. jadi semua anggota KPPS memiliki tangungjawab yang sama," Terang Syaharuddin. 


Ia berpesan agar anggota KPPS sejak dilantik tidak kemana-mana dulu sampai batas kontak selaku KPPS selesai. 


"Saya minta kepada teman-teman KPPS agar kurun waktu satu bulan ke depan jangan keluar daerah. mengingat tahapan tugas selaku anggota KPPS sudah dimulai sejak hari ini. tugas penyelenggara pemilu ada dua yaitu melindungi hak dipilih dan melindungi hak pemilih," Katanya. 


Syaharuddin juga meminta agar anggota KPPS yang telah dilantik tidak mundur sampai pelaksanaan pemilu tanggal 14 pebruari. 


"Kepada teman-teman jangan ada yang mundur sampai tanggal 14 pebruari, sebab bisa dianggap menghalang-halangi pemilu. mari menjadi penyelenggara pemilu yang sukses dan berintegritas," Pesannya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409