BLANTERVIO103

Kunjung di Ulumanda, Syahran Ahmad Berkoordinasi Panwascam Setempat

Kunjung di Ulumanda, Syahran Ahmad Berkoordinasi Panwascam Setempat
Kamis, 25 Januari 2024

 


Majene.Lenteramerahnews.co.id.

Calon Anggota DPR RI Partai Gerindra, Syahran Ahmad (SA) datang ke kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Ulumanda, Kabupaten Majene, Rabu, 24/01/24. 


Kunjungan resmi salah satu peserta Pemilu dari Partai Gerindra Sulbar ini, untuk berkoordinasi terkait kedatangannya di Desa Kabiraan.

Koordinasi dilakukan agar Panwascam Ulumanda mengetahui kedatangan SA di desa itu. 


Ketua Panwascam Ulumanda, Ihsan, menyambut baik atas inisiatif mantan Ketua KPU Pasangkayu itu, melakukan berkoodinasi dengan Pengawas Pemilu.

Koordinasi berlangsung di ruangan media center Panwaslu Ulumanda, Jalan Poros Sulutambung-Aralle KM 8, Desa Kabiraan ini, juga dihadiri Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Mariani bersama Staf sekretariat Bawaslu Ulumanda, Abdul Ghalib serta PKD Salutambung Asri. 


Ketua Bawaslu Ulumanda Ihsan, mengatakan koordinasi antara peserta Pemilu dan Bawaslu seharusnya dilakukan agar bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran kampanye. 


"Apalagi saat ini, kami dari pengawas melihat sudah banyak peserta melakukan kampanye yang baru kita ketahui setelah mendapat laporan warga," Ucapnya. 


Disampaikan, Panwascam adalah tempat resmi terbuka siapa saja yang ingin berkordinasi. 


Sementara SA menyampaikan bahwa koordinasi ke Panwascam tidak hanya dilakukan di Ulumanda saja. Itu sudah dilakukan di tempat-tempat kunjungan selama tahapan kampanye berlangsung.

Dikatakan, datang ke Desa Kabiraan dan Toukong untuk menemui keluarga menjalin silaturahmi. Apa lagi, selama ini SA sudah jarang pulang kampung. 


"Di Kabiraan dan di Taukong ini, adalah tempat masa kecil saya. Supaya teman-teman pengawas tidak kaget jika ada orang berkumpul saat saya menemui keluarga saya disini," Ucapnya. 


Selama kunjungan silaturahmi, SA mengaku tidak akan mengumpulkan orang tapi juga tidak akan membatasi diri jika ada yang ingin bertemu. 


"Saya ingin menemui keluarga. Itulah saya datang dulu disini (Panwascam) berkoordinasi. Untuk atribut, seperti baju partai itu saya tidak pakai," jelasnya. 


Dalam kesempatan ini, SA juga berharap agar Panwascam Ulumanda terus berkoordinasi ke PPK untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 14 Januari 2024 tetap siap dilaksanakan. 


"Bagi penyelanggara paling penting itu, adalah memastikan semua TPS siap melaksanakan Pemilu. Karena jangan sampai ada TPS di Ulumanda ini yang tidak siap melaksanakan Pemilu," tandanya. (E/MP)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409