BLANTERVIO103

Dukung Pencegahan Stunting, Babinsa Desa Ako Bagikan Telur ke Warga yang Punya Balita

Dukung Pencegahan Stunting, Babinsa Desa Ako Bagikan Telur ke Warga yang Punya Balita
Jumat, 15 Maret 2024


 

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Serda M Yusuf turut mendukung pencegahan stunting dengan cara membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas gizi, terutama pada anak-anak balita. 


Babinsa Serda M Yusuf memberikan bantuan telur kepada warga binaannya yang punya anak balita di Dusun Bululanga, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jum'at, 15/03/24. 


Babinsa Serda M Yusuf mengungkapkan,  Kegiatan ini merupakan Inisiatif dirinya selaku Babinsa turut berperan sebagai pendamping bagi ibu-ibu di wilayah binaan dalam  memberikan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang dan memberikan saran tentang cara memasak telur dalam makanan sehari-hari bagi anak-anak. 


“Telur adalah salah satu sumber protein yang kaya dan nutrisi esensial lainnya seperti vitamin D, kolin, dan selenium. Protein dan nutrisi-nutrisi ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat pada anak-anak. Selain itu, telur juga terjangkau secara ekonomis dan dapat dengan mudah diakses di sebagian besar daerah pedesaan khususnya diDusun Bululanga Desa Ako,” Jelasnya. 


Menurut Serda M Yusuf, Dalam upaya mencegah Stunting, setiap langkah kecil seperti memberikan telur kepada anak-anak balita dapat memiliki dampak besar pada kesehatan dan masa depan anak. 


"Babinsa adalah salah satu pilar yang diharapkan membantu mengubah situasi ini menjadi lebih baik, dengan harapan mengurangi stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Desa binaan," Kuncinya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409