BLANTERVIO103

Pemkab Pasangkayu - UIN Datokarama Palu Tandatangani MoU Lanjutan Pendidikan S1 Sampai S3

Pemkab Pasangkayu - UIN Datokarama Palu Tandatangani MoU Lanjutan Pendidikan S1 Sampai S3
Jumat, 05 April 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (MDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar) membangun kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu Sulawesi Tengah (Sulteng). 


Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di ruang senat Rektorat Lantai III UIN Palu, Kamis, 04/04/24. 


Penandatangan MoU dilakukan oleh oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa SH dan Rektor UIN, Prof. Lukman S. Thahir, M.Ag. 

Penandatangan MoU ini merupakan lanjutan kerjasama antara pihak pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan Perguruan Tinggi  Negeri (PTN), serta membahas tentang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 


Turut mendampingi Bupati Pasangkayu,  Sekretaris Daerah, Moh Zain Machmoed, S.Sos, Kepala Dinas Kominfopers Dr. H. Badaruddin, Kepala BKD Andi Baso, Kepala Disdikpora H Abidin dan sejumlah pejabat lainnya. 


Rektor Universitas Islam Negeri Datokarama Palu Prof. Lukman S.Thahir, M.Ag sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Pasangkayu beserta rombongan. 


Prof. Lukman mengatakan, kerjasama ini merupakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana para pegawai pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu khususnya para guru pasangkayu sebagian diarahkan melanjutkan pendidikannya baik S1, S2 maupun S3 di UIN Datokarama Palu. 


Dikesempatan yang sama juga H Yaumil Ambo Djiwa SH mengaku sangat mengapresiasi kerjasama ini khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian dan masyarakat. 


"Saya sangat mengapresiasi kerjasama dengan UIN Datokarama Palu. dan berharap, semoga kerjasama ini berjalan sesuai dengan harapan," Ucap Yaumil.(LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409