BLANTERVIO103

Wabup Herny Himbau OPD Pertahankan Penurunan Stunting di Pasangkayu

Wabup Herny Himbau OPD Pertahankan Penurunan Stunting di Pasangkayu
Rabu, 24 April 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Wakil Bupati Pasangkayu Dr Herny Agus himbau para OPD pertahankan penurunan stunting di Pasangkayu. 


Hal tersebut di tekankan Wabup Herny Agus saat menghadiri rapat konvergensi aksi tahap pertama pemetaan dan analisa situasi stunting Tahun 2024. 


Kegiatan rapat berlangsung di  Kantor Bapedda Litbang, di jalan Abdul Muis Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Selasa, 23/04/24. 


Rapat Konvergensi aksi tahap pertama pemetaan dan analisa situasi stunting, dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (P2KBP3A) Fitriah S.Sos, M.Si,  Kepala Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Bappedda dan Litbang, Syahril, S.Pd dan Perwakilan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Pasangkayu. 


Wabup Herny Agus sebagai Ketua  kerja lintas sektor dalam rangka penanganan stunting  (TPPS)  Kabupaten Pasangkayu, mengatakan pada tahun 2023 Kabupaten Pasangkayu telah menerima penghargaan penurunan prevalensi stunting. 


"Oleh karena itu harus dipertahankan dan dikembangkan," Kata Wabup Herny. 


Ia juga menekankan kerjasama untuk penurunan prevalensi stunting dan bagi penerima Program Keluarga Harapan (PHK). 


Kepada penerima PHK kata Herny, agar membeli kebutuhan pokok  untuk terpenuhinya angka kecukupan gizi. 


Selain itu Herny juga menghimbau para OPD agar memperhatikan penginputan dan menyelesaikan penginputan aksi tahap pertama. 


Pada kegiatan yang sama, Kadis P2KBP3A Suri Fitriah S.Sos, M.Si, mengatakan agar seluruh OPD berkolaborasi dan berinovasi untuk mendukung penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Pasangkayu sehingga yang telah   ditargetkan dapat tercapai. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409