BLANTERVIO103

160 Calon Jamaah Haji Pasangkayu Ikut Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024

160 Calon Jamaah Haji Pasangkayu Ikut Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024
Selasa, 23 April 2024



Pasangkayu, Lenteramerahnews.co,id- Sebanyak 160 calon jamaah haji mengikuti pembukaan manasik haji di gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu, Selasa, 22/04/24. 


Ratusan jammah Haji dari berbagai kalangan di Kabupaten Pasangkayu terlihat antusias untuk mengikuti arahan dan bimbingan manasik haji. 


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Pasangkayu sebagai langkah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan kemandirian bagi jamaah calon haji. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag H. Moh Hatta, S.Ag. Dia katakan, pelaksanaan Haji tahun ini sangat spesial, karena tahun kemarin banyak yang di tunda sehingga baru bisa berangkat tahun ini. 


"Dalam hal ini, terkait jadwal pemberangkatan bukan kemenag Pasangkayu yang menentukan namun di tentukan oleh Negara," Ucap Hatta. 


Ia mengajak kepada jamaah untuk menjaga kesehatan fisik. 


"Mulai sekarang rutin berolahraga karena nantinya lebih banyak berjalan kaki untuk melaksanakan ibadah," Pesan Hatta kepada calon jamaah haji. 


Selain itu, pihaknya juga mengingatkan para colon jamaah haji agar melaksanakan sholat tobat sebelum berangkat. 


Menurutnya, dengan bimbingan yang diberikan, para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa kendala apa pun. 


Pada kegiatan ini juga perkenalan dengan petugas kloter, pembimbing ibadah dan petugas kesehatan, dokter dan tim medis. 


Hatta  mengatakan, Pelaksanaan bimbingan manasik haji digelar tanggal 23 April dan 3 Mei 2024, Kemudian dilanjutkan ditingkat kecamatan selama delapan kali, oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. 


Pada kegiatan yang sama Kabag Kesra Murfin Djamaluddin,  mengatakan di tahun ini terdapat 160 calon jamaah haji yang terpilih untuk melaksanakan Ibadah haji. 


Ia menyampaikan pesan Bapak Bupati  Pasangkayu kepada  para calon jamaah Haji untuk memperbaiki niat. 


"Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, maka kita harus mendengarkan baik-baik Manasik haji ini," Pesan Murfin.(*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409