BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelaksanaan MTQ Ke X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat

Bupati Pasangkayu Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelaksanaan MTQ Ke X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat
Minggu, 12 Mei 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa mengajak semua pihak turut mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang di pusatkan di Alun-alun, Kota Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu. Sabtu malam, 11/05/24. 


Hal itu disampaikan Bupati Yaumil ADJ melalui sambutannya dalam acara pembukaan MTQ ke X tingkat Provinsi Sulbar yang di hadiri Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh. 


Selaku tuan rumah, Bupati Yaumil Ambo mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul di kota Pasangkayu kepada seluruh peserta MTQ dari enam kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi Barat. Selamat mengikuti MTQ, semoga para kafilah dapat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Alquran sehingga nantinya para peserta MTQ yang luar biasa ini bisa mewakili Provinsi Sulawesi Barat ke tingkat nasional. 


Yaumil ADJ juga mengingatkan kepada seluruh peserta MTQ khususnya kepada kafilah Kabupaten Pasangkayu bahwa MTQ bukan tempat untuk saling mengalahkan lawan, melainkan menjadi tempat untuk berlomba meningkatkan dalam membaca, menghafal dan menterjemahkan firman Allah SWT. 


Yaumul ADJ juga berharap nilai-nilai silaturahmi dan kebersamaan yang tercipta antara kafilah di arena MTQ ini akan meningkatkan semangat berlomba dan juara. 


"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ditunjuknya Kabupaten Pasangkayu sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke X tingkat provinsi sulawesi barat tahun 2024 sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaannya terdapat kekurangan dan ketidaksesuaian atau ketidakpuasan," Ucapnya. 


Pelaksanaan MTQ ke X tersebut berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 16 Mei 2024, Dengan tema "Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur'an, Untuk Provinsi Sulawesi Barat Maju dan Berdaya Saing". 


Acara ini di hadiri, Bupati dan Wabup Pasangkayu, Forkopimda Provinsi Sulbar, Forkopimda Pasangkayu, Perwakilan Bupati dan Wakil Bupati se-Sulbar, Kemenag Sulbar, Sekprov Sulbar, 


Sebanyak 385 Kafilah dari Enam Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ikut bertanding dalam MTQ ini. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409