BLANTERVIO103

Kadis Kominfopers Dampingi Sekda Pasangkayu Tinjau Gedung Pusat Informasi Smart 4.0

Kadis Kominfopers Dampingi Sekda Pasangkayu Tinjau Gedung Pusat Informasi Smart 4.0
Jumat, 31 Mei 2024


 

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kepala Dinas Kominfo Dr. Badaruddin, S.Pd.,M.Si, dampingi Sekda Pasangkayu, Moh. Zain Machmoed, meninjau gedung pusat informasi smart 4.0 yang berada di jalan Andi Depu, Kelurahan Pasangkayu, Kamis, 30/05/24. 


Turut hadir, Asisten ll, Staf ahli, Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan Pangan, Para kepala bidang Dinas Kominfopers. 


Kepala Dinas Kominfopers, Badaruddin, menyampaikan terima kasih atas perhatian Sekda kepada dinas kami sebagai Wali Data. 


Badaruddin katakan, implementasi satu data ini belum bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan. Hal ini disebabkan sarana dan prasarana yang belum memadai. 


Oleh karena itu, Sambungnya, Dinas Kominfopers sangat berterima kasih kepada Sekda karena sudah datang untuk melihat yang sebenarnya. Apa yang menjadi kebutuhan Dinas Kominfopers sebagai wali data untuk mewujudkan implementasi satu data. 


"Kami belum bisa membuat aplikasi, tetapi kami mendapat dukungan dari dinas Kominfo Provinsi untuk menggunakan SAPOTA (Satu Portal Data Indonesia) untuk kita pakai bersama," Ungkapnya. 


Selanjutnya, Dinas Kominfopers akan mengundang OPD di lingkup Kabupaten Pasangkayu untuk melakukan instalasi pada aplikasi tersebut, sehingga ini bisa dipakai seluruh OPD untuk mewujudkan satu data.  "Jadi, kami bertekad dan berkomitmen untuk mewujudkan satu data pasang kayu. Namun di gedung kita itu, baru ada server dan meja. Oleh karena itu saya kira kebutuhan-kebutuhan seperti, Video Wall dan TV Wall yang menjadi parameter satu data kita," Katanya. 


Menurut Badaruddin, Secara proses bisnis pihaknya sudah menyiapkan beberapa regulasi terkait dengan perwujudan satu data, karena semua akan terintegrasi, Mengingat Presiden RI sudah Melaunching yang disebut dengan INA GOV/TECH  (Indonesia Government Technology). 


"Jadi nanti, semua aplikasi diintegrasikan menjadi hanya beberapa aplikasi, kemudian nanti itu bisa dipakai bersama, sehingga data itu bisa kita jamin keakuratannya," Pungkasnya. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409