BLANTERVIO103

NasDem Tetapkan Syaharuddin Alrif dan Nur Kanaah sebagai Calon Bupati dan Wabup Sidrap 2024

NasDem Tetapkan Syaharuddin Alrif dan Nur Kanaah sebagai Calon Bupati dan Wabup Sidrap 2024
Senin, 20 Mei 2024

 


MAKASSAR, lenteramerahnews.co.id - Partai NasDem telah resmi mencalonkan Syaharuddin Alrif sebagai calon Bupati Kabupaten Sidrap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan ini akan berpasangan dengan Nur Kanaah, seorang birokrat senior di Kabupaten Sidrap.


Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, melalui Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menegaskan bahwa partainya satu suara dalam mengajukan pasangan Syaharuddin Alrif dan Nur Kanaah, serta siap untuk mendorong dan memenangkannya dalam Pilkada mendatang.


"Iya, sudah final. Kakak Syahar akan berpasangan dengan Nur Kanaah di Pilkada Sidrap," kata Mustaqim dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).


Mustaqim menjelaskan bahwa Syahar adalah satu-satunya calon yang diajukan NasDem untuk Pilkada Sidrap 2024. Syahar dianggap sebagai figur yang tepat untuk mewujudkan misi restorasi di Sidrap, berkat pengalamannya dan kedekatannya dengan masyarakat.


Syaharuddin Alrif telah dua periode menjabat sebagai legislator DPRD Sulsel, mewakili daerah pemilihan Sulsel IX yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. Pada periode 2019-2024, dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.


Pada Pemilu 2024, Syahar kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dengan meraih suara terbanyak. Politisi muda ini memperoleh 80.013 suara, dengan 75.579 suara di antaranya berasal dari Sidrap. Selain mendapat dukungan masyarakat melalui Pemilu, Syahar juga selalu menempati peringkat teratas dalam sejumlah survei kandidat kepala daerah Sidrap.


Dengan pengalaman panjang di legislatif, Syahar akan berpasangan dengan Nur Kanaah, yang memiliki rekam jejak panjang di birokrasi pemerintahan. Saat ini, Nur Kanaah menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap.


"Ini adalah perpaduan antara pengalaman legislatif dan keahlian birokrasi," tambah Mustaqim.


Nur Kanaah bukanlah sosok baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidrap. Dia memiliki pengalaman sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat Rusdi Masse menjabat sebagai Bupati Sidrap periode 2008-2018. (Wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409