BLANTERVIO103

Pleno Partai Nasdem Sidrap Usung Pasangan Syaharuddin Alrif - Nurkanaah

Pleno Partai Nasdem Sidrap Usung Pasangan Syaharuddin Alrif - Nurkanaah
Senin, 20 Mei 2024

 


Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Dalam rapat pleno DPD Partai NasDem Kabupaten Sidenreng Rappang, Syaharuddin Alrif ditetapkan sebagai calon bupati Sidrap, dengan Nur Kanaah sebagai calon wakil bupati. Ketua DPD Partai NasDem Sidrap, Samsumarlin, mengumumkan hal ini dalam jumpa pers di kantornya pada Senin, 20 Mei 2024.


Selain pengumuman pasangan calon bupati dan wakil bupati, Samsumarlin juga menyampaikan bahwa H. Takhyuddin Masse akan menjabat sebagai Ketua DPRD Sidrap berdasarkan hasil pemilu terakhir. Tiga orang yang ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD adalah H. Abd Rahman Mustafa, H. Bahrul Appas, dan H. Ruslan. 


"Hasil pleno ini akan diajukan kepada DPP Partai NasDem," ujar Samsumarlin didampingi H. Bahrul Appas, Ketua Bappilu Partai Nasdem, H. Abd Rahman Mustafa, sekertaris DPD dan sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Sidrap. 


Mengenai pemilihan Nur Kanaah sebagai calon wakil bupati, Samsumarlin menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan internal partai. Nur Kanaah terpilih mengungguli calon lain dari birokrat yang ikut dalam survei internal.


Menanggapi penunjukannya, Nur Kanaah berencana mengajukan pensiun dini kepada Bupati sebagai pembina kepegawaian dan akan mengajukannya ke BKN Pusat.


"Sesuai hasil survei, Syaharuddin Alrif (SAR) harus didampingi oleh seorang birokrat berpengalaman. Setelah melalui proses seleksi, pilihan jatuh pada Nurkanaah karena popularitas dan kinerjanya yang tidak diragukan lagi," kata Samsumarlin.


Sekretaris DPD NasDem, Abd Rahman Mustafa, menambahkan bahwa Nurkanaah adalah birokrat berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidrap.


"Nurkanaah pasti akan berpikir untuk kesejahteraan ASN," ujarnya. (Wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409