BLANTERVIO103

NasDem Tetapkan Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah, Jabbar : Pasangan Ideal

NasDem Tetapkan Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah, Jabbar : Pasangan Ideal
Jumat, 24 Mei 2024
Abd Jabbar

Sidrap, lenteramerahnews.co.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sidrap secara resmi menetapkan H. Syaharuddin Alrif, S.I.P., M.M. sebagai Calon Bupati dan Nurkanaah, S.H., M.Si. sebagai Calon Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidrap 2024.


Penetapan pasangan Syaharuddin Alrif - Nurkanaah (SAR-Kanaah) ini diambil melalui rapat pleno DPD Partai NasDem Kabupaten Sidrap yang diselenggarakan pada Senin, 23 Mei 2024, di Kantor DPD Partai NasDem Sidrap, Jalan Jend. Sudirman, Pangkajene, Sidrap.


Koordinator Juru Bicara SAR-Kanaah, Abdul Jabbar, menyatakan bahwa pasangan ini sangat ideal dan lengkap untuk membangun Kabupaten Sidrap ke depan. "Keputusan pencalonan ini diterima baik oleh semua kalangan masyarakat. Keduanya memiliki kapasitas yang mumpuni untuk berkolaborasi memimpin Sidrap 2024-2029," ujar Abdul Jabbar.


Menurut Abdul Jabbar, Syaharuddin Alrif, yang akrab disapa Kaka SAR, adalah politisi berprestasi yang dekat dengan rakyat. "Beliau telah dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Sulawesi Selatan selama tiga periode dengan perolehan suara terbanyak dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. Sementara Ibu Nurkanaah adalah birokrat berprestasi dan berpengalaman, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap dan kini sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Sidrap," jelasnya.


Abdul Jabbar juga menambahkan bahwa dari aspek geopolitik, pasangan SAR-Kanaah sangat representatif. "Kaka SAR lahir di wilayah Sidrap bagian timur, tumbuh besar di Sidrap tengah, beristri orang Sidrap utara, dan selama menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel, beliau rajin mengunjungi dan membantu masyarakat di 11 kecamatan dan 106 desa/kelurahan di Sidrap," paparnya.


"Begitu pula dengan Ibu Nurkanaah, yang memiliki keluarga besar di berbagai wilayah Sidrap. Dia dikenal dekat dengan kalangan guru dan tenaga pendidikan, serta memiliki hubungan baik dengan ASN di Sidrap," tambah Abdul Jabbar.


Menurut Abdul Jabbar, yang juga merupakan Dosen UMS Rappang dan mantan Ketua DPD KNPI Sidrap, pasangan SAR-Kanaah adalah representasi kepemimpinan yang berimbang dari aspek gender. "Jumlah penduduk Sidrap berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap adalah 326.330 jiwa, yang terdiri dari 160.986 jiwa penduduk laki-laki dan 165.334 jiwa penduduk perempuan. Masyarakat Sidrap membutuhkan perpaduan kepemimpinan laki-laki dan perempuan," tutupnya.

(Wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409