BLANTERVIO103

Personil Koramil 01 Pasangkayu Bersama Warga Bersihkan Saluran Air Dalam Kota

Personil Koramil 01 Pasangkayu Bersama Warga Bersihkan Saluran Air Dalam Kota
Sabtu, 18 Mei 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dalam upaya mencegah banjir dan penyakit menular yang diakibatkan jentik nyamuk, Personil Koramil 1427-01/Pasangkayu bersama warga bersihkan saluran air dalam kota tepatnya di jalan  Pangeran Diponegoro, Lingkungan Kampung Tengah, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu, 18/05/24. 


Dari Koramil 01 melibatkan, Serda M. Yusuf dan Serda Fahril dibantu Kepala Lingkungan setempat dan puluhan warga. 


Disela-sela kegiatan, Serda M Yusuf mengajak warga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat melalui kegiatan Karya Bakti membersihkan selokan untuk mencegah terjadinya banjir, dimana akhir-akhir ini sering turun hujan untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah di Kelurahan Pasangkayu. 


Menurutnya, Babinsa Koramil 01/Pasangkayu sangat peduli lingkungan di wilayah binaan. olehnya itu, Ia imbau kepada warga untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar rumah maupun fasilitas umum lainnya. 


Serda M Yusuf katakan, Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan hari ini selain mencegah wabah penyakit demam berdarah juga untuk membangkitkan semangat gotong royong kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Pasangkayu dimana budaya gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang patut dipertahankan. 


Kepala Lingkungan Kampung Tengah, H Usman mengapresiasi kepedulian  personil Koramil 01 yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kelurahan Pasangkayu. 


"Kegiatan karya bakti bersama TNI dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat di Kelurahan Pasangkayu untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan kelestasrian lingkungan," Tuturnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409