BLANTERVIO103

Sekda Sigi Hadiri Exit Meeting Bersama BPK RI

Sekda Sigi Hadiri Exit Meeting Bersama BPK RI
Kamis, 16 Mei 2024

 


SIGI, (Sulteng) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi Drs Nuim Hayat, MM, menghadiri kegiatan Exit Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan langkah penutup dari serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI terhadap berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Sekda ucapan terima kasih kepada tim pemeriksaan BPK yang telah berdedikasi melakukan pemeriksaan selama kurang lebih 25 hari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim pemeriksa BPK yang telah bekerja keras selama 25 hari terakhir. Kerja keras dan dedikasi mereka sangat berarti bagi kami dalam menjaga integritas dan kredibilitas pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar Drs. Nuim Hayat.


Keberadaan tim pemeriksa BPK, lanujut Nuim katakan, merupakan bentuk kerjasama yang penting dalam memastikan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Sekda tekankan pentingnya menindaklanjuti setiap catatan yang dihasilkan dari pemeriksaan BPK agar dapat segera ditindaklanjuti oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda berharap, langkah-langkah konkret dalam menindaklanjuti catatan tersebut dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja setiap OPD dalam mengelola keuangan dan aset daerah.

"Kegiatan Exit Meeting ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Sigi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel,".

"Melalui kerjasama dengan BPK, Kabupaten Sigi terus berkomitmen untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah demi kesejahteraan masyarakat," tutup Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan ini Seluruh Kepala Perangkat Daerah se- Kabupaten Sigi dan seluruh tim pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Sulteng. (Mad/Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409