BLANTERVIO103

Rembug Paripurna KTNA Sidrap 2024, Sinergi dengan Pemerintah Daerah Memperkokoh Ketahanan Pangan

Rembug Paripurna KTNA Sidrap 2024, Sinergi dengan Pemerintah Daerah Memperkokoh Ketahanan Pangan
Kamis, 27 Juni 2024


Sidrap, lenteramerahnews.co.id -Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, membuka Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sidrap pada Kamis, 27 Juni 2024. Acara ini mengusung tema "Sinergi KTNA dengan Pemerintah Daerah Memperkokoh Ketahanan Pangan Nasional" dan mencakup pemilihan pengurus KTNA Sidrap periode 2024-2029.


Acara ini dihadiri oleh Ketua KTNA Sulawesi Selatan, Muhammad Yunus, akademisi dari Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Syamsuddin Hasan dan Prof. Dr. Ir. Tanrigiling, serta dosen dari Universitas Negeri Makassar, Prof. Jasmin. Selain itu, hadir pula Kadis Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Sidrap, Ibrahim, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidrap, Aminah Arsyad, dan Ketua KTNA Sidrap, H. Abdul Samad.


Kegiatan yang diadakan di Aula Kantor SKPD ini juga diikuti oleh para camat, anggota KTNA Sidrap, serta pemangku kepentingan lainnya.


Ketua KTNA Sulawesi Selatan, Muhammad Yunus, memberikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara pemerintah daerah dan KTNA Sidrap, yang menjadikan Kabupaten Sidrap dikenal sebagai lumbung padi di Sulawesi Selatan. "Kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, stakeholder terkait, dan kerja keras pengurus KTNA memastikan bahwa ke depan, banyak kabupaten akan belajar dari Sidrap," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Penjabat Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, menegaskan pentingnya peran KTNA sebagai kelembagaan petani dan nelayan dalam pembangunan daerah. "KTNA memiliki tanggung jawab besar dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, namun sering kali menghadapi berbagai tantangan. Kita semua harus bersinergi untuk lebih memberdayakan KTNA di masa depan," ujarnya. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409